Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

HPPI akan Berperan Aktif Penuhi TKDN Sesuai Undang Undang

Perusahaan berkomitmen juga menghadirkan produk mesin serbaguna berkualitas untuk meningkatkan produktivitas Indonesia

HPPI akan Berperan Aktif Penuhi TKDN Sesuai Undang Undang
istimewa
ILUSTRASI - Salah satu produk mesin air produksi Honda Power Products Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk tetap melindungi konsumen, PT Honda Power Products Indonesia (HPPI) dan PT Honda Power Products Production (HPPP)  berkomitmen untuk memproduksi produk berkualitas dengan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Selain itu, mereka menyatakan berperan aktif dalam pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai dengan undang undang yang berlaku.

“Apa yang kami lakukan sebagai bukti nyata komitmen perusahaan kami dalam menjadi pemimpin untuk pasar mesin serbaguna seperti generator, pompa air, mesin penggerak, mesin potong rumput, mesin tempel, dan kultivator di Indonesia,”  kata Presiden Direktur HPPI dan HPPP Shinichi Itakura dalam keterangannya, Sabtu (31/7/2021). 

Memasuki usai 15 tahun beroperasi di Indonesia, pihaknya juga berkomitmen terus menghadirkan produk mesin serbaguna berkualitas melalui komitmen Helping People Get Things Done”untuk meningkatkan produktivitas Indonesia.

Baca juga: TKDN 81,37 Persen, BPPT Dorong Hilirisasi Alat Radiografi Digital Berbasis AI

"HPPP telah berhasil memproduksi 250.000 unit pompa air dan mesin pemotong rumput merek Honda hingga tahun ini," kata Shinichi.

Dia meyakini produk Honda Power Products telah diterima luas masyarakat Indonesia karena telah berhasil mencapai 2 juta penjualan unit per 2021.

"Unit Honda Power Products yang melengkapi pasar di Indonesia diantaranya mesin serbaguna Honda , generator, pompa air, mesin pemotong rumput , cultivator  dan mesin tempel Honda," kata Shinichi Itakura.

Shinichi mengatakan, pencapaian ini bisa terjadi karena dukungan dari para konsumen yang telah menginspirasi perusahaan untuk tetap berinovasi dengan terus menghadirkan produk kualitas terbaik.

Baca juga: Vivo Siap Penuhi Regulasi TKDN Smartphone 5G dari Pemerintah Indonesia

“Perjalanan ini begitu luar biasa dan kami akan terus berupaya untuk menghadirkan teknologi terbaru untuk mendukung produktivitas masyarakat Indonesia.

Kami juga ingin menjadikan momen ini untuk berterima kasih kepada para dealers dan pemasok agar tak henti mendukung perusahaan dalam mendistribusikan Honda Power Products ke seluruh Indonesia,” kata Shinichi.

Pihaknya terus berkomitmen membantu masyarakat menyelesaikan pekerjaannya sesuai prinsip perusahaan “Helping People Get Things Done” dengan menghadirkan produk untuk kebutuhan agrikultur, perikanan, serta profesional.

Harapannya, ini akan menunjang produktivitas masyarakat Indonesia.

"HPPI telah mampu melayani hingga ke seluruh penjuru negeri, dengan target pengguna yang berasal dari berbagai sektor antara lain petani, nelayan, pemerintah pusat dan daerah, BUMN, serta perusahaan swasta," tuturnya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas