Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Gandeng UMKM Kuliner, eFishery Bagikan Ikan Untuk Ribuan Warga Bandung

eFishery juga bekerja sama dengan organisasi nirlaba lokal seperti Forum Bandung Berakhlak dan Urban Majelis Institut untuk membagikan ikan.

Gandeng UMKM Kuliner, eFishery Bagikan Ikan Untuk Ribuan Warga Bandung
Istimewa
Gandeng UMKM Kuliner, eFishery Bagikan Ikan Untuk Ribuan Warga Bandung. 

TRIBUNNEWS.COM - eFishery membagikan ikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Bandung dan sekitarnya. Bekerja sama dengan UMKM kuliner lokal seperti Papopups Kitchen, Kozi Coffee, Caterin.id, Dimasakin Warung, dan RM Legoh, eFishery membagikan makanan siap santap berbahan dasar ikan kepada lebih dari 3.000 warga Bandung.

Kegiatan bertajuk BerIkan untuk Jabar ini merupakan kelanjutan dari aksi sosial BerIkan untuk Indonesia (Beri Ikan untuk Indonesia) yang tahun 2020 lalu diinisiasi oleh eFishery bekerja sama dengan berbagai organisasi sosial, di antaranya WeCare.id dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan memberikan makanan berprotein tinggi berupa ikan segar yang diambil langsung dari pembudidaya.

Pandemi ini secara signifikan mengguncang sektor UMKM, termasuk sektor perikanan budidaya. Sejak awal pandemi, permintaan ikan mengalami penurunan yang cukup drastis. Melalui program BerIkan untuk Indonesia, lebih dari 30 ton komoditas ikan dari hasil panen para pembudidaya Indonesia telah diserap oleh eFishery untuk kemudian diproses menjadi produk beku demi menambah nilai jual dan memperpanjang masa konsumsi.

Selain menggandeng UMKM kuliner, eFishery juga bekerja sama dengan organisasi nirlaba lokal seperti Forum Bandung Berakhlak dan Urban Majelis Institut untuk membagikan ikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 lainnya, seperti para santri di Pondok Pesantren Nurul Huda dan Pondok Pesantren Al Ihsan Ba'alawy.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas