Tribun Bisnis

Startup Edutech Ini Tawarkan Les Optimasi SEO Sampai Trik Jadi Konten Kreator

ngeLESin dirancang sebagai platform edutech les privat dengan kategori terlengkap di bidang akademik dan non-akademik

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
Startup Edutech Ini Tawarkan Les Optimasi SEO Sampai Trik Jadi Konten Kreator
ist
Ilustrasi - Aplikasi ngeLESin di smartphone. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan rintisan baru (startup) saat ini terus tumbuh masif di Indonesia seiring dengan akselerasi adopsi digital di masyarakat serta kondisi pandemi.

Salah satu sektor yang kini mulai masif digarap para perusahaan rintisan tersebut adalah di bidang pendidikan (edutech).

Salah satunya adalah ngeLESin. Startup yang baru saja mendapat pendanaan dari Astra Ventura awal tahun ini menawarkan kesempatan les dan kursus gratis seputar teknik dasar mengoptimasi SEO (Search Engine Optimization) melalui program Festival ngeLESin.

Baca juga: Gampang! Begini Cara Pakai Instagram Story untuk Tingkatkan Engagement

Pihaknya juga menyiapkan tema les seputar strategi membuat konten menarik di sosial media alias konten kreator. Ada juga tema les tentang pola hidup sehat, cara mengelola keuangan di era new normal.

"Seluruh rangkaian Les gratis ini menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam les gratis bisa mendaftar dan tidak dikenakan biaya apapun di aplikasi NgeLESin dengan menggunakan kode voucher FNB2021," ungkap Anthonius, founder ngeLESin dalam diskusi virtual dengan awak media, Sabtu (14/8/2021).

Baca juga: Live Streaming TV Online, Manchester United vs Leeds Liga Inggris, Tayang di Mola TV Malam Ini

Anthonius mengatakan, ngeLESin dirancang sebagai platform edutech les privat dengan kategori terlengkap di bidang akademik dan non-akademik dan mengutamakan konsep face to face tutor.

Di festivali ini pihaknya juga menawarkan layanan les privat untuk pelajar dan masyarakat dengan biaya hanya Rp 1, mencakup les matematika, les bahasa, les musik, les gambar, les renang, dengan guru dan pelayanan premium.

Baca juga: Menko Perekonomian Airlangga Harap Ekspor Telur Ayam ke Asia Tenggara Berjalan Lancar 

“Kami Ingin mebagikan suka cita ini dengan teman les semua (masyarakat Indonesia) dengan kegiatan yang bermanfaat dan berkontribusi positif terutama untuk membantu masyarakat berjuang bersama melawan pandemi Covid-19 dengan kegiatan bernama Festival ngeLESin Berbagi,” tutur Anthonius.

Semua program yang ditawarkan dalam festival ini mendapat dukungan sepenuhnya dari AstraPay.

Bekerjasama dengan Asuransi Astra, pihaknya juga menyiapkan program berbagi asuransi Garda Me senilai total Rp 3,5 milliar lebih untuk para guru dan keluarganya yang membutuhkan.

Di program ini pihaknya juga menyiapkan program berbagi gadget dan kuota internet bagi anak Indonesia yang membutuhkan.

Untuk penggila sepak bola, startup ini juga akan membagikan perlengkapan olahraga yang sudah di tanda tangani oleh atlet nasional Indonesia.

“Kami menyadari juga bahwa banyak anak-anak Indonesia yang memiliki potensi yang luar biasa di bidang olahraga, mereka yang berada di pedalaman pasti bahagia dan lebih termotivasi berlatih olahraga setelah menerima perlengkapan olahraga dari sang idola,” tutur Anthonius.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas