Tribun Bisnis

Virus Corona

Pemkot Jakarta Timur Terima Ratusan Velbed dan APD Hazmat untuk Tangani Pasien Isoman Covid-19

Peralatan kesehatan yang diterima meliputi 500 velbed, 500 bantal, 500 peralatan kebersihan, 300 APD hazmat dan 150 box masker medis.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pemkot Jakarta Timur Terima Ratusan Velbed dan APD Hazmat untuk Tangani Pasien Isoman Covid-19
TRIBUNNEWS/Jeprima
ILUSTRASI - Petugas medis saat menyuntikkan vaksin Covid-19 ketiga atau vaksin booster kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (9/8/2021). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Danone Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur kembali menyalurkan bantuan peralatan kesehatan bagi fasilitas isolasi mandiri meliputi 500 velbed, 500 bantal, 500 peralatan kebersihan, 300 APD hazmat dan 150 box masker medis.

Bantuan secara simbolis diserahterimakan oleh Yudhitia Ariwinanto, Kepala Pabrik untuk Pabrik Ciracas & Sentul Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia kepada Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, SSi, MAP, pada saat kunjungan ke lokasi area isolasi mandiri masyarakat yang berada di Jakarta Timur, baru-baru ini.

“Dalam upaya bersama menekan laju penularan COVID-19, kami bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan kepada masyarakat,"ujar Yudhitia.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan visi Danone yaitu One Planet, One Health dimana kami ingin membangun masyarakat yang sehat dan lingkungan yang sehat.

Danone Indonesia memberikan dukungan mempercepat penanganan COVID-19 melalui kolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berupa donasi peralatan kesehatan bagi fasilitas isolasi mandiri meliputi 500 velbed, 500 bantal, 500 peralatan kebersihan, 300 APD hazmat dan 150 box masker medis
Penyaluran donasi dari Danone Indonesia kepada Pemkot Jakarta Timur berupa peralatan kesehatan bagi fasilitas isolasi mandiri meliputi 500 velbed, 500 bantal, 500 peralatan kebersihan, 300 APD hazmat dan 150 box masker medis untuk percepatan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta. (istimewa)

Walikota Jakarta Timur M Anwar mengatakan, meskipun beberapa hari ini positivity rate yang ada di Jakarta Timur telah mengalami penurunan, upaya Pemkot Jakarta Timur dalam menanggulangi situasi Covid-19 belum boleh berhenti.

"Salah satu langkah yang kami ambil adalah melalui kerjasama multipihak dan ini sejalan dengan prinsip Jakarta sebagai kota kolaborasi," katanya.

Baca juga: Sebut DKI Keluar Zona Merah, Wagub DKI Tunggu Keputusan Pemerintah soal Penurunan Level PPKM

Anwar menjelaskan, bantuan yang diterima akan disalurkan ke beberapa lokasi di area Jakarta timur.

Yustina RGS, perwakilan dari penerima donasi menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan Danone Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Jakarta Keluar dari Zona Merah Covid-19, Wagub DKI: 24.011 RT Zona Hijau

“Kolaborasi antara Danone Indonesia dan Pemerintah ini merupakan hal yang perlu disyukuri dan diapresiasi," ujarnya.

"Dukungan ini sangat dibutuhkan bagi kami selaku penyelenggara rumah isolasi mandiri serta bagi para pasien Covid-19 yang tidak mungkin melakukan isolasi dirumah karena berbagai alasan," ungkapnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas