Tribun Bisnis

HUT Kemerdekaan RI

Ketua OJK: Tugas Kita Lanjutkan Momentum Pertumbuhan Ekonomi

OJK harus cepat dan tepat dalam mengeluarkan kebijakan yang akomodatif, pre emptive, dan forward-looking di sektor jasa keuangan. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ketua OJK: Tugas Kita Lanjutkan Momentum Pertumbuhan Ekonomi
KONTAN/Carolus Agus Waluyo
Ilustrasi- Teller sebuah bank memperlihatkan pecahan 100 dollar US di salah satu gerai bank di Tangerang Selatan, Banten. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menyebut diperlukan semangat optimisme dari semua pihak menghadapi tantangan berat di masa pandemi Covid 19. 

Hal tersebut disampaikan Wimboh saat sambutan pada upacara perayaan HUT ke76 Kemerdekaan RI yang digelar OJK secara virtual, Selasa (17/8/2021).

"Tugas penting kita saat ini adalah mempertahankan optimisme dan melanjutkan momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Wimboh. 

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi pada triwulan II 2021 yang meningkat sebesar 7,07 persen merupakan bukti optimisme tersebut. 

Ke depan, kata Wimboh, OJK harus cepat dan tepat dalam mengeluarkan kebijakan yang akomodatif, pre emptive, dan forward-looking di sektor jasa keuangan. 

Baca juga: Bank Indonesia: Harga Properti Residensial Alami Kenaikan di Kuartal II 2021

"Ini untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang tinggi, berkualitas dan inklusif sehingga dirasakan dampaknya oleh seluruh masyarakat," papar Wimboh. 

Baca juga: Ekonom Bank Permata: Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III 2021 Diprediksi Tak Sebaik Kuartal Sebelumnya

Wimboh menyebut, OJK akan terus berkontribusi mendukung tercapainya pertumbuhan ekonomi yang tinggi, inklusif dan berkelanjutan, serta mengembangkan instrumen pembiayaan baru berbasis keuangan berkelanjutan

Selain itu, OJK juga akan mendorong pemanfaatan digitalisasi di sektor jasa keuangan untuk meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat dan industri jasa keuangan.

“Segenap insan OJK dituntut untuk hadir dan siap menjadi garda terdepan dalam membawa Indonesia tumbuh berkembang menjadi negara kuat, maju dan tangguh,” kata Wimboh.

Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas