Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pembayaran Digital Semakin Diandalkan Masyarakat di Tengah Pandemi

Rolas Sitinjak mengatakan saat ini ada perubahan perilaku terhadap metode pembayaran di masyarakat.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Pembayaran Digital Semakin Diandalkan Masyarakat di Tengah Pandemi
Istimewa
Ketua Komisi Advokasi Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia, Rolas Sitinjak dan Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan dalam konferensi pers virtual, Kamis (26/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Advokasi Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia, Rolas Sitinjak, mengatakan, saat ini ada perubahan perilaku terhadap metode pembayaran di masyarakat.

Menurutnya, saat ini masyarakat lebih mengandalkan pembayaran digital saat berbelanja baik itu secara offline maupun online.

"Hal tersebut tentunya harus diiringi dengan ekosistem dari industri pembayaran digital, untuk semakin meningkatkan sistem pembayaran tersebut di masyarakat," kata Rolas dalam konferensi pers virtual, Kamis (26/8/2021).

Selain itu, Rolas juga mengungkapkan, perlu adanya langkah strategis dari penyedia layanan yang fokus untuk mementingkan hak penggunanya seperti keamanan dan kenyamanan.

Baca juga: Pasca Pandemi Terkendali, Jokowi Targetkan Pengembangan Industri, Digitalisasi UMKM & Ekonomi Hijau

"Para penyedia layanan pembayaran digital ini tentunya harus menjamin para penggunanya yang merujuk pada Undang-Undang No 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen," kata Rolas.

Sementara itu, menurut Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan, tingginya pemanfaatan pembayaran digital saat ini menjadi semangat Shopee untuk menghadirkan inovasi dari layanan tersebut.

BERITA TERKAIT

"Kami tentunya akan terus melakukan inovasi dalam layanan pembayaran digital melalui ShopeePay yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ucap Cindy.

Baca juga: Kominfo: TV Digital Akan Jadi Early Warning System di Daerah Rawan Bencana

Ia juga mengatakan, bahwa pembayaran digital melalui ShopeePay menjadi keamanan dan kenyamanan penggunanya dalam melakukan transaksi.

"Kami tentu selalu memprioritaskan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi, dengan sistem keamanan dan infrastruktur digital yang mumpuni," ucap Cindy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas