Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kembangkan Hunian Berkonsep Hijau di Karawang, GNA Group Siapkan Lahan 45 Hektar 

GNA Group mulai mengembangkan proyek propertinya di wilayah Kota Karawang melalui proyek terbarunya Golden Karawang City.

Kembangkan Hunian Berkonsep Hijau di Karawang, GNA Group Siapkan Lahan 45 Hektar 
Istimewa
Jajaran Direksi GNA Group, dari kiri: Sutomo suriadi (Direktur keuangan), Gregorius Gunho (Direktur Utama), Bernadeta R. Niken (Komisaris), Budi Santosa Tjoe (Direktur Marketing) dan Madsuri Handjaja (Direktur legal). GNA Group mempersiapkan lahan 45 hektar untuk dikembangkan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto  

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - GNA Group mulai mengembangkan proyek propertinya di wilayah Kota Karawang melalui proyek terbarunya Golden Karawang City.

Hunian dikembangkan secara modern dengan mengusung konsep The Biggest Natural City dan berkonsep hijau.

"Peminat hunian ramah lingkungan diprediksi akan meningkat, apalagi hunian ramah lingkungan memberi banyak keuntungan sebagai bahan pertimbangan saat ingin membeli hunian terbaru untuk tinggal atau berinvestasi," kata Direktur Utama GNA Group Gregorius Gunho, Jumat (27/8/2021).

Baca juga: Mendag Kumpulkan Pengusaha dan Perbankan Bahas Potensi Ekspor

"Untuk cluster pertama ini kami mengembangkan lahan seluas area 6,1 hektar dari keseluruhan 9 cluster di 45 Ha kawasan yang siap dikembangkan," kata Gregorius Gunho. 

Kawasan perumahan yang berlokasi di dekat pusat kota Karawang yang memiliki akses dekat dengan berbagai fasilitas, seperti Mall Resinda dan memiliki potensi perkembangan yang tinggi karena ditunjang dengan adanya sentra industri di sekitar kawasan, bahkan termasuk fasilitas pelabuhan untuk industri.

"Diharapkan penghuni akan merasakan ambience yang hangat dan homy nantinya ketika menempati unit-unit di kawasan ini," katanya.

Baca juga: Hunian Tapak Berkonsep TOD Jadi Alternatif Baru Tempat Tinggal di Jakarta

Ditambahkannya, pada perencanaan masterplan yang dirancang memiliki banyak taman dan pepohonan, pada area jalan masuk terdapat tanggul dengan tanaman warna-warni dan pepohonan, juga terdapat taman dan jogging track di boulevard yang menjangkau dari depan hingga belakang area sehingga semua penghuni mendapat akses yang mudah ke taman.

Orientasi bangunan ditata menghadap utara dan selatan untuk meminimalkan panas yang masuk ke dalam bangunan sehingga suhu di dalam bangunan menjadi tidak panas.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas