Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Selain Vaksinasi, Edukasi Pentingnya Vaksin Juga Penting Disosialisasikan ke Warga

Mengingat tidak semua masyakat yakin dengan vaksinasi, diperlukan upaya edukasi masif tentang pentingnya pemberian vaksin guna menekan kasus Covid-19.

Selain Vaksinasi, Edukasi Pentingnya Vaksin Juga Penting Disosialisasikan ke Warga
Istimewa
VAKSINASI di Kabupate Bekasi - Sebagai bagian dari dukungan terhadap program vaksinasi pemerintah guna memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia, Ritase bekerja sama dengan Komunitas Indonesia Pasti Bisa dan Anak Bangsa Peduli menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi warga di wilayah Kecamatan Tambelang, dan Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto  

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Banyak pihak berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir. Program vaksinasi diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut melalui herd immunity (kekebalan massal).

Mengingat tidak semua masyakat yakin dengan vaksinasi, diperlukan upaya edukasi masif tentang pentingnya pemberian vaksin guna menekan kasus Covid-19.

Fakta inilah yang mendorong Ritase bekerja sama dengan Komunitas Indonesia Pasti Bisa dan Anak Bangsa Peduli menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi warga di wilayah Kecamatan Tambelang, dan Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

"Apa yang kami lakukan wujud dukungan terhadap program vaksinasi pemerintah guna memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia," kata Iman Kusnadi, CEO & Founder Ritase dalam keterangannya, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Masih Banyak Kasus Meninggal, Pemerintah Perluas Jangkauan Vaksinasi ke Lansia

Mengingat tidak hanya vaksinasi namun juga edukasi,  Imam menyebut dalam penyelenggaraannya lokasi yang dipilih merupakan daerah-daerah tertinggal dan minim edukasi terhadap pentingnya program vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Rendah, Pemda Diminta Susun Strategi Jangkau Lansia

Program vaksinasi ini dilakukan di dua lokasi berbeda, lapangan Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, dan area kantor Polsek Muaragembong dengan jumlah penerima vaksin yang mencapai 1600 orang lebih.

Baca juga: Pekan Ini 60 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Siap Digunakan

Ritase Cares dan Indonesia Pasti Bisa dan Anak Bangsa Peduli menggandeng Kecamatan Tambelang dan Polsek Muaragembong dalam melakukan program vaksinasi sekaligus menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

"Selain pemberian vaksin, kami juga membagikan sembako untuk menambah semangat kepada peserta vaksin,” jelas Rudi Valinka, Koordinator Komunitas Indonesia Pasti Bisa dan Anak Bangsa Peduli.

Ritase adalah perusahaan startup Indonesia yang didirikan pada 2018 dan berfokus pada B2B digital logistic ecosystem.

Ritase menggunakan platform berbasis cloud yang memungkinkan pengirim dan pengemudi truk memproses pengiriman melalui perangkat lunak perencanaan logistik dengan otomatisasi, efisiensi, dan hemat biaya.

Ritase memberikan pengalaman dan peluang unik untuk mengurangi jumlah truk kosong, meningkatkan transparansi, memotong waktu tunggu, memungkinkan efisiensi melalui software manajemen transportasi, supply chain financing, e-commerce, dan trucking marketplace.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas