Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Meningkatnya Penggunaan Livin' Dongkrak Transaksi Digital Bank Mandiri Hingga Rp 1.043 Triliun

Meningkatnya jumlah pengguna platform transaksi digital Livin', mengerek nilai transaksi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Meningkatnya Penggunaan Livin' Dongkrak  Transaksi Digital Bank Mandiri Hingga Rp 1.043 Triliun
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
UNDIAN LIVING BY MANDIRI - (Kika) Direktur IT Bank Mandiri Timothy Utama, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas dan Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto berbincang bersama di sela-sela pengundian program Livin to The Max di Jakarta, Rabu (13/10). PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. merealisasikan program Livin' to The Max dengan hadiah berupa 100 unit BMW X1, 1.000 unit motor Vespa Sprint dan Yamaha NMax yang diundi setiap pekan sejak 2 Oktober-31 Desember 2021. Program yang menjadi bagian dari peringatan HUT Bank Mandiri ke-23 ini diharapkan dapat meningkatkan transaksi nasabah pada Super App Livin by Mandiri. TRIBUNNEWS.COM/IST 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Meningkatnya jumlah pengguna platform transaksi digital Livin', mengerek nilai transaksi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Hingga akhir Agustus 2021 kemarin, transaksi Bank Mandiri melalui Livin' telah mencapai 627 juta transaksi, dengan nilai transaksi mencapai Rp 1.043 triliun.

Hal tersebut juga diikuti dengan meningkatnya jumlah pengguna Livin' sebesar 43 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi 8 juta pengguna hingga akhir Agustus kemarin.

Baca juga: Saham BCA Mulai Hari Ini Diperdagangkan dengan Harga Baru

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, untuk terus meningkatkan angka transaksi tersebut, bank dengan kode emiten BMRI itu mulai merealisasikan program undian Livin’ poin yang akan memberikan 100 unit mobil BMW X1 serta 1.000 unit motor jenis Vespa Sprint dan Yamaha NMAX.

Program yang merupakan bagian dari peringatan HUT Bank Mandiri ke-23 itu diharapkan dapat meningkatkan transaksi nasabah pada super app Livin’ by Mandiri.

"Proses pengundian pun dilakukan pada setiap pekan sejak 2 Oktober hingga 31 Desember 2021 bagi nasabah Bank Mandiri yang aktif melakukan transaksi menggunakan New Livin’ by Mandiri," ujar Aquarius, dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021).

Aquarius menjelaskan, Livin’ poin akan didapatkan nasabah setelah melakukan transaksi melalui Livin', mulai dari transfer antar bank, bayar, top up, dan penambahan saldo.

Baca juga: BNI Digitalkan Layanan Kepabeanan, Cukai dan Ekosistem Logistik Nasional

"Sejatinya, program pemberian hadiah ini merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan.

Namun demikian, program ini juga diharapkan dapat menarik nasabah baru melalui hadih menarik yang ditawarkan," tuturnya.

Lebih lanjut, Aquarius menambahkan, program undian ini diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan aplikasi new Livin’ by Mandiri yang baru saja disempurnakan dengan versi terbaru untuk kenyamanan dan kemudahan nasabah.

Baca juga: Transformasi Bank OCBC NISP Menjadi 10 Bank Terbesar di Indonesia dari Segi Aset

Dalam aplikasi Livin’ versi terbaru, Bank Mandiri menambah berbagai layanan perbankan secara digital, mulai dari pengajuan Kredit Serbaguna Mikro, Kartu Kredit, dan promo yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah lainnya.

"Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat luas, baik nasabah maupun non-nasabah, kepada kenyamanan dan kemudahan cara pembayaran online Bank Mandiri," ucap Aquarius. (Rully R. Ramli)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Transaksi Digital Bank Mandiri Lewat Livin' Tembus Rp 1.043 Trliliun"

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas