Tribun Bisnis

SATU Indonesia Awards 2021 Beri Apresiasi kepada 11 Anak Muda Tangguh

Apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021 diberikan kepada 6 penerima di kategori umum dan lima penerima apresiasi pada kategori khusus. 

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
SATU Indonesia Awards 2021 Beri Apresiasi kepada 11 Anak Muda Tangguh
Handout
SATU Indonesia Awards 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28  Oktober 2021, sebanyak 11 anak muda pembawa perubahan bagi masyarakat sekitarnya menerima apresiasi 12th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2021 dari Astra.

Semangat dan kegigihan 11 anak muda tersebut semakin terasa pada acara awarding 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang diadakan secara virtual pada hari ini (28/10/2021).

Mengangkat tema "Semangat Melaju Bersama" yang sejalan dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh", 12th SATU Indonesia Awards 2021 membagikan beragam kisah perjuangan tanpa kenal lelah dari 11 penerima apresiasi untuk menciptakan perubahan bagi sekitarnya. 

Inspirasi kisah mereka tertuang dalam sesi bincang inspiratif Astra Talks.

Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro, mengatakan pada masa penuh tantangan seperti saat ini, ternyata tidak menyurutkan semangat anak muda di seluruh Indonesia untuk terus berkarya.

Baca juga: Valuasi GoTo Tembus 30 Miliar Dollar AS, Telkom, Astra, Djarum Bakal Raup Untung Besar

"Semoga melalui pelaksanaan SATU Indonesia Awards ke-12, semakin banyak pemuda-pemudi yang dapat menjadi inspirasi untuk semangat melaju bersama dalam memajukan bangsa," tutur Djony dalam sambutannya pada acara awarding 12th SATU Indonesia Awards 2021, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Ada Diskon 5 Persen dari Astra Property di Program Living First 2021

Apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021 diberikan kepada 6 penerima di kategori umum dan lima penerima apresiasi pada kategori khusus. 

Baca juga: Astra Honda Motor Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan S1, Dibuka hingga 30 November

Berikut rangkuman keenam anak muda dari kategori umum yang turut berkontribusi positif bagi lingkungannya:

1. Rahmad Maulizar, “Pemberi Senyum dan Harapan Baru untuk Anak Sumbing” – Banda Aceh, Aceh (bidang Kesehatan).
2. Achmad Irfandi, “Penggerak Konservasi Budaya Kampung Lali Gadget” – Sidoarjo, Jawa Timur (bidang Pendidikan).
3. Arky Gilang Wahab, “Penggerak Program Sistem Konversi Limbah Organik untuk Ciptakan Ketahanan Pangan” – Banyumas, Jawa Tengah (bidang Lingkungan).
4. Yudi Efrinaldi, “Perintis Es Gak Beres yang Sangat Beres” – Asahan, Sumatra Utara (bidang Kewirausahaan).
5. Hendra, “Pemberdaya Nelayan dengan ‘Lobstech’ melalui Penerapan Teknologi Berbasis IOT” – Jember, Jawa Timur (bidang Teknologi).
6. Siti Salamah, “Penggerak Sistem Pengelolaan Sampah Terintegrasi Berbasis Teknologi” – Tangerang Selatan, Banten (kategori Kelompok).

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas