Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Resmikan Pembangunan Pabrik Piaggio Indonesia di Cikarang, Menperin: Kami Akan Kawal

Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan tahap awal pembangunan pabrik PT Piaggio Indonesia di Kawasan Industri Jababeka

Editor: Sanusi
zoom-in Resmikan Pembangunan Pabrik Piaggio Indonesia di Cikarang, Menperin: Kami Akan Kawal
Lita Febriani/Tribunnews.com
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita hadir meresmikan tahap awal pembangunan pabrik PT Piaggio Indonesia di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan tahap awal pembangunan pabrik PT Piaggio Indonesia di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021).

"Saya datang ke Jababeka untuk meresmikan tahap awal proyek industri. Launching ini merupakan komitmen Piaggio Indonesia sebagai tahap awal. Kami dari pemerintah akan terus mengawal agar tahap awal ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," tutur Agus saat berada di lokasi pembangunan pabrik PT Piaggio Indonesia, Selasa (9/11/2021).

Baca juga: Jelang KTT G20, Kemenperin Gelar RCID Bahas Isu Prioritas Industri




Proyek fasilitas industri tersebut berada di area seluas 55.000 meter persegi dan berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, 35 kilometer timur Jakarta.

Menurut Agus, sebagai tahap awal, lahan yang telah dimiliki perusahaan asal Italia tersebut terbilang cukup bagus.

"PT Piaggio Indonesia sampai saat ini sudah memiliki lahan sekitar 6 hektar yang menurut pandangan saya merupakan permulaan yang bagus. Tentu ke depan dengan adanya ekspansi yang kita harapkan itu bisa disiapkan oleh Jababeka dengan lahan-lahan yang dibutuhkan," terangnya.

Baca juga: Kemenperin Beri Program Akselerasi Lanjutan untuk Para Pemenang Indonesia Food Innovation

Kemenperin optimistis bahwa investasi yang akan dikucurkan oleh PT Piaggio di Indonesia akan menjadi investasi yang baik dan berhasil.

pabrik piaggio nih
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita hadir meresmikan tahap awal pembangunan pabrik PT Piaggio Indonesia di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021).
BERITA TERKAIT

Terlebih saat ini rasio kepemilikian kendaraan di Indonesia masih sangat rendah, sehingga investasi ini akan menjadi awal yang baik.

Baca juga: Hyundai Produksi Mobil Listrik di Indonesia, Menperin : Jadi Showcase Kapabilitas Industri Otomotif

"Semua investasi yang datang dari luar negeri harus kita kawal agar win win, bahwa pengusaha harus mendapatkan untung dan Indonesia baik itu pemerintah ataupun masyarakat juga harus mendapatkan untung, ini sesuatu yang akan kita kawal. Yang paling penting menurut kami, rasio kepemilikan dari sepeda motor di Indonesia masih sangat rendah. Kalau kita bisa mendorong rasio itu lebih tinggi, maka PT Piaggio akan bisa sukses berinvestasi di Indonesia," jelas Menperin.

Agus berharap investasi dari PT Piaggio Indonesia bisa segera meningkat dengan pembuatan pabrik ini.

"Harapan kami agar bisa sesegera mungkin PT Piaggio Indonesia nanti bisa meningkatkan upaya ekspansi terhadap fasilitas yang hari ini kita lihat," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas