Tribun Bisnis

Anggota DPR Tanggapi Rumor Direksi Pupuk Indonesia Mundur karena Kerugian Bisnis

Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Sitorus menyatakan dirinya merasa heran atas beredarnya kabar pengunduran diri Direktur PT Pupuk Indonesia

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Muhammad Zulfikar
Anggota DPR Tanggapi Rumor Direksi Pupuk Indonesia Mundur karena Kerugian Bisnis
Ist
Deddy Yevri Sitorus 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Sitorus menyatakan dirinya merasa heran atas beredarnya kabar pengunduran diri Direktur Keuangan PT Pupuk Indonesia.

“Kemarin beradar postingan di apliksi Whatsapp yang mengaitkan pengunduran diri Listiarini Dewajanti dari kursi direksi holding perusahaan pupuk tersebut sebagai dampak kerugian bisnis Rekind dengan perusahaan Boy Thohir abang kandung Menteri BUMN,” kata Deddy melalui rilisnya, Rabu (24/11/2021).. 

Menurutnya, tudingan itu ngawur, tidak berdasarkan data dan informasi yang akurat, bahkan bisa dikatakan fitnah.

Deddy menuturkan, penjelasan resmi dari Pupuk Indonesia mengatakan bahwa sang direksi mengundurkan diri karena yang bersangkutan ingin fokus pada dunia baru yang berhubungan langsung dengan masyarakat melalui salah satu organisasi politik. 

Selain itu, lanjut Deddy, menurut informasi dari internal Pupuk Indonesia, yang bersangkutan juga dikabarkan merasa kesulitan menyelesaikan restrukturisasi utang PT. Rekind yang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia.

Baca juga: Pupuk Indonesia Ajak Petani Terapkan Metode Pemupukan Berimbang

“Bu Listiarini itu bukan pakar restrukturisasi, tugas membereskan masalah utang Rekind memang kabarnya menjadi salah satu alasan untuk mundur,” tambahnya.

Dia berharap Pupuk Indonesia mencari pengganti yang dapat menyelesaikan masalah perusahaan itu.

“Jadi mundurnya suka rela, tidak ada hubungan dengan Menteri BUMN, apalagi perusahaan milik saudaranya. Itu tudahan yang keji dan sebagai Anggota DPR saya sudah melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak terkait,” kata Deddy.

Rekind memang tengah menghadapi banyak masalah, sebab banyak proyek-proyeknya yang merugi. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas