Tribun Bisnis

Daerah Aliran Sungai Miliki Peran Penting Penuhi Kebutuhan Air Masyarakat

sumber air menjadi salah satu hal yang penting untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti MCK, memasak, dan lainnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Daerah Aliran Sungai Miliki Peran Penting Penuhi Kebutuhan Air Masyarakat
TRIBUN JABAR/ZELPHI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Insight Investments Management membangun sumur artesis untuk masyarakat sekitar Kelurahan Kunden Blora dan pembangunan asrama panti asuhan di Kelurahan Sidoharjo Wonogiri, Jawa Tengah.

Team CSR PT Insight Investments Management Didi Hernandi mengatakan, Insight Investments Management memiliki misi menjadikan investasi sebagai kegiatan tidak hanya menguntungkan bagi perusahaan, melainkan bisa membawa kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Dengan prinsip transforming investment into social impact, Insight berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi mengembangkan reksa dana yang berorientasi terhadap kepedulian sosial masyarakat,” ujar Didi dalam keterangannya, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Kasus Evergrande Dinilai Tidak Berdampak Negatif ke Sektor Properti Indonesia

Menurut Didi, sumber air menjadi salah satu hal yang penting untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti MCK, memasak, dan lainnya.

Namun di sini, kebutuhan air bersih merupakan hal yang cukup sulit didapatkan warga.

“Daerah Aliran Sungai (DAS) Lusi merupakan sungai terbesar di Kabupaten Blora, bermata air di Pegunungan Kapur Utara mengalir ke arah barat melintasi kota Purwodadi yang akhirnya bergabung dengan Sungai Serang, memainkan peran dan fungsi strategis sebagai penyedia air bersih untuk sumur artesis yang dibangun bagi Kelurahaan Kunden Blora, Jawa Tengah,” paparnya.

Diwaktu bersamaan, PT Insight Investments Management juga mengunjungi pembangunan asrama panti asuhan di Desa Sidoharjo Wonogiri, Jawa Tengah.

Baca juga: BI: Harga Properti Tidak Akan Melonjak Tinggi Hingga Akhir Tahun Ini

“Harapan kami investasi yang dikelola akan berdampak juga ke masyarakat dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan dan pemenuhan beberapa program Yayasan Gema Mustika Insani ke depannya," ujarnya.

"Melalui produk Reksa Dana Insight Money (I-Money) dan Insight Money Syariah (I-Money Syariah), secara tidak langsung para Investor telah turut berkontribusi dalam mendorong berbagai aktivitas dan program untuk membangun Indonesia yang lebih maju dari sisi kebutuhan masyarakat dan pendidikan anak-anak,” sambung Didi.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas