Tribun Bisnis

DPR Restui Juda Agung dan Aida Budiman Jadi Dalon Deputi Gubernur BI, Berikut 5 Misi Aida

Selain itu, UMKM maupun UMKM syariah perlu didorong karena sumbangannya pada ekonomi yang jumbo serta menyerap banyak tenaga kerja.

Editor: Hendra Gunawan
DPR Restui Juda Agung dan Aida Budiman Jadi Dalon Deputi Gubernur BI, Berikut 5 Misi Aida
KONTAN/CHEPPY A MUKHLIS
Bank Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Juda Agung dan Aida S. Budiman mendapat restu dari DPR sebagai calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI).

Keduanya telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi XI DDPR pada hari ini, Selasa (30/11) di komplek parlemen, Senayan.

Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto mengatakan, seluruh fraksi komisi XI DPR Ri menyetujui kedua kandidat tersebut sebagai calon deputi gubernur BI.

“Dari 9 fraksi sudah setuju bahwa Juda Agung dan Aida  Budiman sebagai calon deputi gubernur BI karena dianggap mempunyai kapasitas yang mumpuni,” ujar Dito, Selasa (30/11).

Baca juga: Gubernur Bank Indonesia Beberkan Sejumlah Risiko yang Membayangi Sektor Perekonomian di 2022

Dito mengatakan, dari sisi pengalaman maupun sepak terjang dalam Curriculum Vitae (CV) mereka berdua sudah sejalan dengan yang dibutuhkan oleh bank sentral.

Dito bilang, proses selanjutnya akan dilakukan berdasarkan peraturan yang ada. Dirinya juga sedang mempersiapkan surat untuk diberikan kepada pimpinan DPR.

Dengan kesepakatan tersebut, berarti Juda yang sekarang menjabat sebagai Asisten Gubernur/Kepala Departemen Makroprudensial BI akan menggantikan Deputi Gubernur BI Sugeng.

Sedangkan Aida yang saat ini menjabat sebagai Asisten Gubernur/Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI akan menggantikan Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi.

Baca juga: Bank Indonesia Prediksi Nilai Transaksi E-commerce Capai Rp 395 Triliun Pada Tahun Ini

Masa jabatan Sugeng dan Rosmaya Hadi akan berakhir pada 6 Januari 2021 mendatang.

Misi Aida

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas