Tribun Bisnis

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, Damri Bakal Operasikan Bus Listrik di Seluruh Segmen Perkotaan

Damri uji coba bus listrik di Terminal 3 Gate 5 Bandara Soekarno-Hatta. Kehadiran bus listrik ini dapat menggantikan peran bus berbahan bakar minyak

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
Selain di Bandara Soekarno-Hatta, Damri Bakal Operasikan Bus Listrik di Seluruh Segmen Perkotaan
Tribunnews/Lita
Flag Off Ceremony Damri Electric Bus di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perum Damri kembali menghadirkan sebuah inovasi dalam upaya mendukung percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai atau KBLBB, dengan mengoperasikan bus listrik di Bandara Soekarno-Hatta.

Damri melakukan uji coba bus listrik di Terminal 3 Gate 5 Bandara Soekarno-Hatta. Bus listrik ini, merupakan hasil kerja sama dengan PT Energi Makmur Buana dengan merek Edison Motors.

Sementara itu untuk layanan mikro bus listrik, Damri melakukan kerja sama dengan PT Sokonindo Automobile untuk digunakan melayani masyarakat.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri Sidik Pramono mengungkapkan, pengoperasian bus listrik ini diharapkan dapat berkontribusi dalam menekan gas emisi buang hingga 29 persen nanti pada 2030.

Baca juga: Damri Uji Coba Bus Listrik di Bandara Soekarno-Hatta

"Selain itu, kehadiran bus listrik ini juga dapat menggantikan peran bus berbahan bakar minyak sehingga mengurangi polusi udara," kata Sidik, Rabu (1/12/2021).

Nantinya, lanjut Sidik, jika seluruh kebijakan terkait kendaraan listrik sudah ditetapkan maka Damri akan mengimplementasikan armada bus listrik di seluruh segmen perkotaan dan segmen lainnya menyesuaikan dengan fasilitas atau infrastrukturnya.

"Kami ingin menunjukkan bahwa telah melakukan transformasi menuju energi yang lebih ramah lingkungan, resiliensi, inovatif, modern dan berbasis teknologi mutakhir di transportasi darat," ucap Sidik.

Kemudian Sidik juga mengungkapkan, penggunaan kendaraan listrik ini Damri sangat terbuka untuk potensi kerjasama dengan para mitra kerja dan pemangku kepentingan lainnya.

Damri Uji Coba Bus Listrik di Bandara Soekarno-Hatta

  Tribun JualBeli

Wiki Populer

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas