Tribun Bisnis

Dukung Keuangan Keberlanjutan, BTPN Raih 2 Award di Asia Sustainability Reporting Rating

Bank BTPN merupakan satu dari tujuh perusahaan penerima peringkat platinum pada ajang ini, dan mencatatkan perbaikan dari peringkat gold

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
Dukung Keuangan Keberlanjutan, BTPN Raih 2 Award di Asia Sustainability Reporting Rating
ist
PT Bank BTPN Tbk meraih dua award di ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT), yang diselenggarakan pada 17 November 2021 atas keterlibatan aktifnya mendukung keuangan berkelanjutan.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Bank BTPN Tbk meraih dua award di ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT), yang diselenggarakan pada 17 November 2021 atas keterlibatan aktifnya mendukung keuangan berkelanjutan. 

BTPN mendapat peringkat tertinggi platinum dari National Center for Sustainability Reporting (NCSR), penyelenggara ASRRAT di bidang Laporan Keberlanjutan dan di bidang pemberdayaan nasabah.

Pada hari yang sama, BTPN juga menerima Great Practice Award kategori “Best Practice” di ajang Global Corporate Sustainability Award dari Taiwan Institute for Sustainable Energy.

Baca juga: Tumbuh 15 Persen, BTPN Syariah Salurkan Pembiayaan Rp10,05 Triliun di Kuartal II-2021

Direktur Kepatuhan Bank BTPN Dini Herdini mengaku bersyukur meraih dua pencapaian tersebut. “Penghargaan ini juga merupakan bukti komitmen dan keseriusan Bank BTPN dalam mendukung upaya bangsa untuk mencapai tujuan keuangan keberlanjutan di Indonesia,” ujarnya.

ASRRAT merupakan ajang penganugerahan penghargaan tahunan tingkat Asia untuk lembaga yang berhasil mengkomunikasikan kinerja keuangan keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui Laporan Keberlanjutan dengan baik. Terdapat tiga peringkat dalam ajang ini, yaitu platinum (tertinggi), gold dan silver.

Bank BTPN merupakan satu dari tujuh perusahaan penerima peringkat platinum pada ajang ini, dan mencatatkan perbaikan dari peringkat gold yang diterima pada partisipasi pertamanya di ajang yang sama tahun 2020.

Baca juga: Pernyataan BTPN Setelah Pembobol Rekening Nasabahnya Ditangkap Polisi

Pada ajang Global Corporate Sustainability Award, Bank BTPN menerima penghargaan tersebut atas implementasi program Kader Kesehatan yang melibatkan para pensiunan dalam pendidikan kesehatan.

Program Kader Kesehatan merupakan salah satu program Daya yang dikembangkan dengan melibatkan Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Kementerian Kesehatan, dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia, serta nasabah purnabakti Bank BTPN.

“Pada masa mendatang, Bank BTPN akan terus meningkatkan penerapan prinsip keuangan keberlanjutan dan menambah kepesertaan masyarakat Indonesia dalam pasar keuangan,” ujar Dini.
 

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas