Tribun Bisnis

Bambang Soesatyo Kritik Sri Mulyani

Saat Ketegangan Bambang Soesatyo dan Sri Mulyani Berujung dengan Selfie, Menkeu: Ini Beribu Makna

Foto selfie itu diunggah Sri Mulyani di akun Instagram miliknya @smindrawati, saat keduanya masih berseteru mengenai pemotongan anggaran MPR

Editor: Muhammad Zulfikar
Saat Ketegangan Bambang Soesatyo dan Sri Mulyani Berujung dengan Selfie, Menkeu: Ini Beribu Makna
kolase tribunnews
Bambang Soesatyo dan Sri Mulyani. Saat Ketegangan Bambang Soesatyo dan Sri Mulyani Berujung dengan Selfie, Menkeu: Ini Beribu Makna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa hari lalu Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapat kritikan keras dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo terkait undangan rapat.

Bahkan, pria yang akrab disapa Bamsoet itu meminta Presiden Jokowi untuk mereshuffle Sri Mulyani karena dituding tidak menghargai lembaga MPR RI.

Namun, pada Jumat (3/12/2021), ketegangan antara Bamsoet dan Sri Mulyani tampak mencair dengan munculnya foto selfie mereka bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Foto mereka diketahui diambil saat acara pembukaan Rapimnas KADIN di Nusa Dua, Bali.

Foto selfie itu diunggah Sri Mulyani di akun Instagram miliknya @smindrawati, saat keduanya masih berseteru mengenai pemotongan anggaran MPR untuk pandemi Covid-19.

"Selfie ini beribu makna," tulis Sri Mulyani sambil menyematkan emoticon senyum dalam unggahan foto tersebut, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: MPR Desak Jokowi Copot Menkeu, Jubir Wapres Bela Sri Mulyani

Dalam unggahan tersebut, Sri Mulyani juga menjelaskan bahwa selfie disempatkan saat acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin di Nusa Dua, Bali.

Namun di dalam foto tersebut tidak hanya ada Sri Mulyani dan Bambang Soesatyo. Ada juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Adapun Sri Mulyani berdiri persis di samping Bamsoet. Selfie bermula ketika Airlangga mengajak ketiga menteri dan satu pemimpin lembaga tinggi negara berpose dengan ponselnya. Airlangga juga terlihat mengomentari unggahan foto tersebut.

Menkeu Sri Mulyani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama para menteri foto bersama di sela Rapimnas Kadin di Bali.
Menkeu Sri Mulyani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama para menteri foto bersama di sela Rapimnas Kadin di Bali. (capture Instagram)

"Pak Airlangga mengajak selfie saya dan Pak Luhut, Pak Bambang Soesatyo Ketua MPR, dan Pak Bahlil," tulis Sri Mulyani.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas