Tribun Bisnis

Pasar Ekraf dan Fesyen Terbuka Lebar, Menteri Sandi: Pemerintah Berusaha Sediakan Bahan Baku Terbaik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meresmikan Jakarta Fashion Hub (JFH) atau ruang kolaboratif y

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
Pasar Ekraf dan Fesyen Terbuka Lebar, Menteri Sandi: Pemerintah Berusaha Sediakan Bahan Baku Terbaik
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, menyapa salah satu santri usai menjadi pembicara pada media gathering puncak dan penutupan "Santri Digitalpreneur Indonesia" di Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta Selatan, Sabtu (4/12/2021). Menparekraf mengajak dan mengundang seluruh pesantren untuk menghidupkan dan melanjutkan semangat perjuangan dengan menunjukkan bahwa santri Indonesia mampu memenangkan persaingan global dengan menghasilkan karya-karya terbaik dalam menghadapi era industri 4.0 yang serba digital. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meresmikan Jakarta Fashion Hub (JFH) atau ruang kolaboratif yang mempertemukan fesyen dan kreativitas pada Sabtu kemarin, (4/12/2021).

Sejak kehadirannya pada pertengahan tahun lalu, JFH diharapkan dapat menjadi platform bagi penggiat kreatif dalam menggerakkan potensi industri khususnya di bidang fashion, tekstil dan ekonomi kreatif berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Sandiaga mengapresiasi kehadiran Jakarta Fashion Hub yang dapat menjembatani passion para penggiat ekonomi kreatif (ekraf) dalam negeri untuk menyalurkan bakat sekaligus mendorong potensi bisnis di bidang fesyen.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga: Santri Digitalpreneur Buka Lapangan Kerja

“Melalui Jakarta Fashion Hub, diharapkan penciptaan karya fesyen nasional bisa semakin lebih baik, memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat dan karya Indonesia semakin siap bersaing mendunia," ungkap Menteri Sandi dalam keterangannya, (5/12/2021).

"Peresmian ini juga diharapkan terus memberikan inovasi, mampu beradaptasi dan mempererat kolaborasi pada ekosistem fesyen di Indonesia,” sambungnya.

Pengunjung yang memanfaatkan Jakarta Fashion Hub, lanjut Sandiaga, dapat membantu upaya pemerintah dalam mendorong peningkatan daya saing ekonomi kreatif.

Tak hanya sampai di situ, juga menciptakan kolaborasi produk yang siap berkompetisi di pasar nasional dan internasional serta mendukung pemulihan ekonomi Indonesia imbas pandemi Covid-19.

Baca juga: Menparekraf: Fashion Berkontribusi 20 Persen Terhadap Sektor Ekonomi Kreatif

"Peluang pasar ekonomi kreatif dan fesyen masih sangat terbuka di Indonesia. Pemerintah terus berusaha menyediakan bahan baku terbaik untuk industri fesyen, menyusun program yang mendukung mewujudkan Indonesia sebagai pusat modest fesyen dunia," pungkasnya.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas