Tribun Bisnis

Berawal dari Hobi Review Make Up, Chitra Puspita Kini Kelola Toko Online dengan 50 Brand Kosmetik

Untuk memenangi kompetisi pasar, toko online-nya memasarkan berbagai skincare lokal dan impor yang seluruhnya sudah terkurasi.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Choirul Arifin
Berawal dari Hobi Review Make Up, Chitra Puspita Kini Kelola Toko Online dengan 50 Brand Kosmetik
dok.
Chitra Puspita Anggraini, owner Gladios Store 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bermula dari hobi, pengusaha muda Chitra Puspita Anggraini kini sukses membesarkan bisnis toko kosmetik onlinenya, Gladios Store, dan menggandeng lebih dari 50 brand.

Chitra Puspita Anggraini menjelaskan, untuk memenangi kompetisi pasar, toko online-nya memasarkan berbagai skincare lokal dan impor yang seluruhnya sudah terkurasi untuk menjamin keaslian produk.

Dia menceritakan, minatnya mendirikan toko online bermula dari kegemarannya menggunakan produk skin care dan sering mereview produk yang dia beli di media sosial.

Ternyata hal tersebut mendapat respon dari sejumlah teman dan juga followernya. 

“Sejak itu saya jadi sadar, ternyata tidak hanya saya, ada banyak perempuan lain yang juga butuh informasi terkait produk skin care apa yang cocok bagi kulit mereka,"ujarnya.

"Dari sana saya melihat peluang lalu mulai mencoba membuka online shop yang diberi nama Gladios Store, tepatnya tahun 2016,” ujar Chitra, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Dorong Tumbuhnya Entrepreneur Digital Baru Lewat Aplikasi B2B Grosiraja

Sejumlah brand yang bergabung di tokonya antara lain Somebymi, Axis-Y, SkinAqua, Hadalabo, Avoskin, Somethinc, Lacoco, Azarine, White lab, dan lain-lain.

Dalam memilih produk skin care, Chitra mengaku harus banyak membaca dan menonton video untuk mendapat informasi sebanyak-banyaknya terhadap produk yang akan digunakan. 

Baca juga: Pandemi Jadi Peluang Lahirkan Entrepreneur Baru

“Saya ingin costumer mendapat edukasi dengan lebih mudah, jadi kami membuka layanan konsultasi sebelum customer ingin membeli produk,” lanjut Chitra.

Edukasi lain juga dilakukan Gladios Store  melalui banyak media, seperti instagram dan tiktok dengan akun @gladiosstoree.

Chitra juga memanfaatkan situs web dan channel di Youtube untuk mengedukasi pelanggannya. Website Gladiosstoree.com dia dirikan sejak 2020 demi memudahkan pelanggan mencari informasi produk yang diiinginkan.

Chitra menjelaskan saat ini perempuan Indonesia sudah semakin peduli dengan perawatan diri. Prinsip yang dia pegang dan tularkan, cantik tidak harus mahal. 

"Healthy skin is a New Sexy, jadi cantik itu ngga harus berpenampilan sexi saja, tapi dengan memiliki kulit yang bersih dan terawat, merupakan cantik yang sesungguhnya,” lanjut Chitra.
 

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas