Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Presiden Resmikan Bandara Ngloram di Cepu, Siap Jadi Magnet Ekonomi Sekitar

Bandara Ngloram memiliki panjang landasan pacu 1500 meter dan dapat didarati pesawat balin-baling jenis ATR.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Presiden Resmikan Bandara Ngloram di Cepu, Siap Jadi Magnet Ekonomi Sekitar
dok.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Jumat, (17/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, hari ini, Jumat, (17/12/2021).

Bandara ini memiliki panjang landasan pacu 1500 meter dan dapat didarati pesawat balin-baling jenis ATR.

"Tadi menteri perhubungan sudah menyampaikan satu minggu sudah ada penerbangan 2 kali dan (penumpangnya) selalu penuh. Kita harapkan nanti apabila memang penuh terus dan runway 1500 tidak cukup, akan kita perpanjang lagi menjadi 2000 meter," kata Jokowi.

Presiden mengatakan bandara Ngloram memiliki terminal penumpang yang cukup besar dan bisa menampung 210 ribu penumpang per tahun.

Desain bandara juga bagus, seolah seperti berada di hutan Jati.

"Karena memang Blora sangat terkenal dengan hutan jatinya dan ini juga sangat bagus. Kita harapkan bandara ini bisa benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat di kabupaten Blora dan sekitarnya," kata Presiden.

BERITA TERKAIT

Kepala Negara mengatakan keberadaan bandara tersebut akan mempercepat aktivitas ekonomi sekitarnya seperti Kabupaten Blora, Bojonegoro, Tuban,  Ngawi, dan sebagian dari Purwodadi dan Rembang.

Dengan adanya bandara tersebut presiden berharap  aktivitas ekonomi masyarakat semakin baik, termasuk investasi yang masuk ke Bojonegoro dan sekitarnya semakin meningkat.

"Distribusi barang dari provinsi ke provinsi dan daerah ke daerah juga akan semakin meningkat dan semakin baik. Mobilisasi orang antar-provinsi, antar-pulau, antar-kota, antar-kabupaten semuanya akan bisa kita tingkatkan lebih baik," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas