Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Lanjutkan Ekspansi, Abuba Siapkan Central Kitchen Pertama di Parung Bogor 

Central kitchen ini akan mendukung kebutuhan pengadaan bahan baku untuk seluruh jaringan restoran Abuba yang saat ini mencapai 30 buah

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Lanjutkan Ekspansi, Abuba Siapkan Central Kitchen Pertama di Parung Bogor 
istimewa
Vice Director Abuba, Elzan Aziz. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mendukung ekspansi bisnis restorannya, Abuba Steak menyiapkan pembangunan central kitchen berlokasi di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Central kitchen ini akan mendukung kebutuhan pengadaan bahan baku untuk seluruh jaringan restoran Abuba yang saat ini mencapai 30 buah, seperti kebutuhan daging, kentang dan bahan baku lainnya.




Vice Director Abuba, Elzan Aziz mengatakan, pembangunan central kitchen ini akan direalisasikan di semester I 2022.

"Tahun depan kita fokus ke persiapan pembangunan central kitchen. Kita sudah memiliki lahannya di Parung. Selama ini untuk kebutuhan untuk semua restoran kita, semuanya diolah di sini (Abuba Steak di Cipete, Jakarta Selatan) termasuk untuk penggilingan daging," ungkap Elzan Aziz di sela acara Christmas Bucket List 2021 yang diselenggarakan di Abuba Cipete, Jakarta, Minggu (19/12/2021).

Kelak jika central kitchen sudah beroperasi, seluruh kebutuhan restoran akan dipasok dari sana, termasuk juga untuk manajemen stok daging dan lainnya.

Baca juga: Rasanya Bisa Jadi Semirip di Restoran Chinese, Ini 4 Tips Memasak Mudah Sapo Tahu

Dia menambahkan, seiring dengan mulai pulihkan perekonomian setelah didera pandemi, Abuba juga akan menambah gerai baru.

BERITA TERKAIT

"Tahun depan kita akan buka 2 atau 3 outlet baru di Jabodetabek. Kita pilih seluruhnya gerai yang stand alone (tidak beroperasi di mal)," ungkapnya.

Satu outlet pertama, menurut rencana akan dibuka di semester pertama, namun pihaknya masih merahasiakan calon lokasinya.

Saat ini Abuba mengelola total 30 outlet dan sebanyak 20an outlet diantaranya berlokasi di Jabodetabek.

"Selama pandemi, seluruh restoran kami tetap buka," ujarElzan Aziz.

Dia menambahkan, selama pandemi permintaan pemesanan makanan via online dan layanan antar meningkat tajam, baik melalui layanan delivery yang dikelola sendiri maupun via platform pesanan makanan antar seperti Gofood dan Shopeefood.

"Semua outlet kita melayani permintaan delivery. Komposisinya saat ini untuk dine-in sekitar 60 persen dan pembelian lewat delivery 40 persen. Pandemi benar benar mengubah habit orang dalam membeli makanan," ungkapnya.

Pihaknya juga tetap melakukan ekspansi selama pandemi dengan membuka gerai baru di Mampang, Cinere dan Tanjung Duren selama tahun 2020 dan 2021.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas