Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Strategi BLK Lembang Dorong Pelaku Agribisnis Melek Digital

Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang menggandeng Ekosis untuk berkolaborasi mendukung pengembangan usaha dan peningkatan

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Strategi BLK Lembang Dorong Pelaku Agribisnis Melek Digital
istimewa
Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang menggandeng Ekosis, sebuah perusahaan Startup Agribisnis untuk berkolaborasi mendukung pengembangan usaha dan peningkatan produktivitas pelaku usaha agribisnis melalui ekosistem digital yang terintegrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNWS.COM, JAKARTA - Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang menggandeng Ekosis untuk berkolaborasi mendukung pengembangan usaha dan peningkatan produktivitas pelaku usaha agribisnis melalui ekosistem digital yang terintegrasi.

Kepala BLK Lembang, Tuti Haryanti, ST MSi mengatakan, kerjasama ini akan bermanfaat bagi pertumbuhan ekosistem agribisnis Indonesia yang akan berujung pada kesejahteraan petani, peternak, dan UMKM agribisnis lainnya.

"Terlebih Ekosis juga memfasilitasi permodalan untuk mengembangkan usaha," kata Tuti Haryanti dalam keterangannya, Minggu (9/1/2022).

Baca juga: Uji Coba e-KTP Digital, Dilengkapi dengan QR Code, Ini Syarat dan Cara Pembuatannya

Dikatakannnya, BLK sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Pusat di bawah naungan Dirjen Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI berkomitmen melakukan kerjasama lain yakni alumni BLK akan diberikan pelatihan dan praktek keberlanjutan wirausaha melalui platform Ekosis.

Herson Sentosa, CEO Ekosis mengatakan, tidak hanya memasarkan produk, pihaknya juga berkomitmen untuk mendukung dari segi pemasaran dimana akan memfasilitasi pelaku usaha untuk terhubung dengan pasar ritel, industri, bahkan pasar global, melalui Ekosismart.

Baca juga: Dorong Transformasi Digital, KG Radio Network Hadirkan Medio Podcast

"Semua pengguna juga dapat menjalin relasi dan berkolaborasi dengan pelaku agribisnis se-Indonesia yang ada di komunitas Ekosis. Ini merupakan kesempatan luas bagi pelaku agribisnis di seluruh Indonesia untuk saling terhubung, berkolaborasi, dan tumbuh bersama," katanya.

BERITA TERKAIT

Penjual dapat langsung bergabung di EkosisMart hanya dengan mendownload aplikasi Ekosis di playstore, untuk pengguna baru akan otomatis mendapatkan voucher potongan langsung Rp20.000 untuk pembelanjaan pertama.

Juga masih banyak hadiah lain juga menanti untuk pengguna baru di pasar B2B dan B2C seperti sepeda motor, smartphone, dan emas, untuk pembeli dengan jumlah belanja terbanyak serta disediakan juga diskon dan gratis ongkos kirim tanpa minimum pembelanjaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas