Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Viral TMII Terbengkalai, Menparekraf: Wajah Baru TMII Akan Lebih Berkualitas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan revitalisasi atau wajah baru Taman Mini Indonesia Indah

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Viral TMII Terbengkalai, Menparekraf: Wajah Baru TMII Akan Lebih Berkualitas
Warta Kota/Henry Lopulalan
Warga ramai mengunjungi TMII, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan revitalisasi atau wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan lebih berkualitas dari sebelumnya.

Sandiaga menerangkan, pengambil alihan TMII oleh pemerintah bukan tanpa alasan. Pemerintah sudah menyiapkan berbagai program atau penataan ulang TMII.

Terutama untuk menyambut gelaran G20 pada Oktober mendatang. Taman hiburan itu akan menjadi salah satu lokasi side event konferensi G20 yang dipusatkan di Bali.

"Saat ini proses penataan ulang kawasan sudah berlangsung dan kita berharap "wajah baru" TMII nantinya akan dapat memberikan pengalaman berwisata bagi wisatawan yang berkualitas dan berkelanjutan," ujar Sandiaga saat Weekly Press Briefing, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Agenda Pertemuan G20 di Bali Akan Digelar di Tepi Pantai

TMII sempat viral di media sosial karena beberapa wahana tampak terbengkalai. Saat ini tempat wisata edukasi itu tengah direvitalisasi.

"Terkait beberapa gambar yang viral belakangan di media sosial, memang hal tersebut merupakan kondisi salah satu wahana yang sebelumnya dikelola oleh pihak swasta namun terpaksa harus berhenti karena terdampak pandemi COVID-19," tutur Sandiaga.

Baca juga: Viral Kondisi TMII Terbengkalai Sejak Diambil Alih Pemerintah, Apa yang Sebenarnya Terjadi di Sana?

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, akun Twitter @RomitsuT mengunggah sebuah video kompilasi yang membandingkan kondisi TMII sebelum dengan sesudah dikelola pemerintah. Video berdurasi 2 menit 20 detik itu diposting pada Rabu (19/1/2022) malam.

"Bangunan tersebut kini menjadi salah satu bagian yang akan ditata ulang dan sedang dilakukan oleh pemerintah melalui KemenPUPR," imbuh Sandiaga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas