Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pesawat Gagal Mendarat di Aceh, Ini Penjelasan Bos Garuda Indonesia

Pesawat maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 146 dari Jakarta tujuan Aceh, batal mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pesawat Gagal Mendarat di Aceh, Ini Penjelasan Bos Garuda Indonesia
airlines-inform.com
Pesawat Garuda Indonesia. Pesawat Gagal Mendarat di Aceh, Ini Penjelasan Bos Garuda Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesawat maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 146 dari Jakarta tujuan Aceh, batal mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda dikarenakan bad weather (cuaca buruk).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pesawat tersebut telah dialihkan ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

“Dapat kami sampaikan bahwa penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta - Aceh dengan nomor penerbangan  GA 146  pada hari ini (7/2/2022) yang sebelumnya dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh pada pukul 14.45 waktu setempat, telah melakukan divert menuju Bandara Internasional Kualanamu Medan,” ucap Irfan saat dihubungi Tribunnews, Senin (7/2/2022).

Baca juga: Garuda Indonesia Kembali Buka Layanan Penerbangan Internasional Rute Narita-Denpasar

“Dikarenakan adanya faktor bad weather yang berdampak terhadap terbatasnya jarak pandang untuk melakukan pendaratan,” sambungnya.

Irfan menuturkan, keputusan yang diambil Pilot in Command (PIC) telah mempertimbangkan aspek keselamatan penerbangan sesuai dengan prosedur mitigasi keselamatan penerbangan yang dijalankan di Garuda Indonesia.

Hal tersebut guna memastikan fokus safety terhadap penumpang dan keberlangsungan operasional penerbangan berjalan dengan standar kualitas keselamatan penerbangan yang optimal.

BERITA REKOMENDASI

“Hal ini tentunya dilakukan melalui koordinasi intensif bersama pihak terkait di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh,” ucap Irfan.

Baca juga: Garuda Indonesia Layani Penerbangan Internasional, Sandiaga Uno: Akan Bangkitkan Perekonomian

Masih kata Irfan, adapun penerbangan GA 146 tersebut telah mendarat dengan lancar pada sore ini pukul 16.55 waktu setempat,  setelah kondisi cuaca berlangsung kondusif untuk melakukan pendaratan pesawat dan seluruh penumpang melakukan proses disembark (turun pesawat) dengan normal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas