Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Nusantara TV Bagikan 3.000 Set Top Box untuk Masyarakat Bali dan Lampung Via Pos

Nusantara TV yang merupakan stasiun televisi digital milik NT Corp resmi menyerahkan 3.000 unit STB untuk masyarakat Bali dan Lampung.

Editor: Sanusi
zoom-in Nusantara TV Bagikan 3.000 Set Top Box untuk Masyarakat Bali dan Lampung Via Pos
Lita Febriani/Tribunnews.com
Pelepasan Set Top Box Bantuan Nusantara TV yang Didistribusikan oleh PT Pos Indonesia (Persero) kepada Masyarakat Bali dan Lampung, dilakukan di Kantor Nusantara TV, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nusantara TV yang merupakan stasiun televisi digital milik NT Corp resmi menyerahkan 3.000 unit Set Top Box (STB) untuk masyarakat Bali dan Lampung.

Untuk penyaluran STB tersebut, Nusantara TV menggandeng PT Pos Indonesia dengan acara seremonial Pelepasan Set Top Box Bantuan Nusantara TV yang Didistribusikan oleh PT Pos Indonesia (Persero) kepada Masyarakat Bali dan Lampung, dilakukan di Kantor Nusantara TV, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2022).




Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon, mengatakan penyerahan Set Top Box sebagai bantuan dari Nusantara TV kepada masyarakat Bali dan Lampung, sesuai dengan ditunjuknya Nusantara TV sebagai pelaksana multiplexer dari penyiaran di Provinsi Lampung dan Bali.

Baca juga: Pos Indonesia dan Nusantara Media Mandiri Launching Pengiriman Perdana STB ke Bali dan Lampung

"Ini adalah salah satu tonggak yang ditugaskan oleh pemerintah sesuai dengan kesepakatan antara Nusantara TV dengan Kemenkominfo. Jadi Set Top Box ini untuk membantu mendigitalkan TV-TV sodara-sodara kita yang belum bisa membeli TV digital, mereka bisa mendapatkan gratis untuk mendukung analog switch off," jelas Nurdin saat acara.

Set Top Box akan dibagikan melalui jaringan PT Pos Indonesia. Untuk itu Nusantara TV melakukan penyerahan seluruh komitmen pada Kementerian Komunikasi dan Informatika yang nantinya akan diserahkan seluruhnya kepada masing-masing pengguna.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Penonton MotoGP Mandalika, Kemenhub Siagakan Fastboat Untuk Angkut Penumpang

"Kami berikan sekaligus hari ini, karena kami hanya ditunjuk pemerintah hanya untuk dua provinsi, yakni Lampung dan Bali. Jadi keduanya sudah kami serahkan kepad Kominfo dan langsung diterima oleh Dirut PT Pos, besok sudah bisa dibagikan ke masyarakat. Jumlahnya sekitar 3.000 Set Top Box," tutur Nurdin.

BERITA TERKAIT

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faisal Rochmad Djoemadi, menyampaikan Indonesia memulai tonggak sejarah baru di sistem penyiaran Indonesia dengan dimulainya penyiaran TV digital.

"Agar tidak salah sasaran, kami akan membagikan ini kepada warga yang nantinya ketika mendapatkan mereka akan kami foto dengan KTP dan KK-nya. Nantinya kami juga akan serahkan daftar tersebut yang berbentuk dashboard ke Nusantara TV dan Kemenkominfo. Kami memiliki 341 gudang di seluruh Indonesia. Artinya Set Top Box yang belum tersalurkan itu kami simpan dengan cara yang baik dan aman. Insya Allah selama 3 bulan disimpan tidak akan ada kerusakan. Terima kasih atas kepercayaan Nusantara TV kepada PT Pos Indonesia yang sudah dipercaya untuk menjalankan tugas ini," ungkap Faisal.

Direktur Pengembangan Pita Lebar Ditjen PPI Kemenkominfo Marvel Situmorang, menerangkan berubahnya sistem penyiaran dari analog ke digital itu merupakan suatu keniscayaan dan manfaatnya diberbagai sosialisasi dan informasi bisa kita dapatkan.

"Ini menjadi suatu langkah kita menuju analog switch off yang dilakukan oleh pemerintah. Tahap pertama akan dilakukan pada 30 April 2022 yang notabene kurang lebih 60 hari ke depan. Selamat kepada Nusantara TV atas pencapaiannya sampai saat ini. Kiranya bisa dipertahankan untuk memberikan warna baru bagi industri penyiaran Indonesia," ucap Marvel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas