Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PP Presisi Kantongi Kontrak Baru Rp 101 Miliar di Mojokerto

PT PP Presisi Tbk (PPRE) memperoleh kontrak baru pekerjaan peningkatan Jalan Empu Nala di Kota Mojokerto, Jawa Timur senilai Rp 101 miliar.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in PP Presisi Kantongi Kontrak Baru Rp 101 Miliar di Mojokerto
Kontan
ILUSTRASI. PT PP Presisi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PP Presisi Tbk (PPRE) memperoleh kontrak baru pekerjaan peningkatan Jalan Empu Nala di Kota Mojokerto, Jawa Timur senilai Rp 101 miliar.

Direktur Operasi PP Presisi M Darwis Hamzah mengatakan, perolehan kontrak baru tersebut menambah total pencapaian kontrak baru perseroan hingga saat ini sebesar Rp 577,7 miliar.

"Kami akan mengerjakan peningkatan jalan sepanjang 2,4 km mulai dari Jalan Bypass hingga Simpang Empat Sekarsari, dengan lingkup kerja dominan yaitu pengadaan dan pemasangan box culvert di sepanjang saluran drainase Jalan Empu Nala," kata Darwin dalam keterangannya, Selasa (8/3/2022).

Baca juga: Hino Pastikan Jaringan, Infrastruktur dan SDM Siap Terapkan Euro 4

Menurutnya, fungsi drainase akan ditingkatkan, di mana bagian atasnya dapat dimanfaatkan sebagai jalan aktif menambah kapasitas jalan yang awalnya hanya dua lajur dengan dua arah, menjadi empat lajur dengan dua arah.

"Selain itu, lebar jalan juga akan bertambah menjadi rata-rata 17 meter," ucap Darwis.

Proyek tersebut akan berlangsung selama 12 bulan, dan diharapkan perbaikan sarana infrastruktur dapat memberikan peluang lebih besar bagi warga untuk menjalankan usahanya, karena selama ini kondisi jalan di Empu Nala terhalang sungai dan taman.

Baca juga: Gandeng Moratelindo, Pemkot Bekasi Bangun Smart City Lewat Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi

BERITA TERKAIT

"Dengan armada alat berat pekerjaan sipil yang kami miliki, tentunya proyek tersebut dapat terlaksana sesuai target mutu, waktu dan biaya," kata Darwis.

Proyek pekerjaan peningkatan Jalan Empu Nala merupakan program Pemerintah Kota Mojokerto Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman dengan menggunakan anggaran APBD Pemerintah Kota Mojokerto Tahun Anggaran 2022.

Diketahui, PP Presisi menargetkan perolehan kontrak baru sepanjang tahun ini mencapai Rp 5,9 triliun, di mana komposisi terbesarnya adalah pekerjaan civilwork dan mining services.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas