Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Manjakan Para Nasabah, BCA Terus Berinovasi Dalam Layanan Digital

Senior Vice President Center of Digital BCA, Reni Septiana mengatakan, pihaknya hadir dengan Halo BCA yang konsisten memberikan layanan terbaik

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Manjakan Para Nasabah, BCA Terus Berinovasi Dalam Layanan Digital
Alex Suban/Alex Suban
Finalis Miss Grand Indonesia mencoba layanan Halo BCA dan ATM BCA seusai mengikuti kelas pembekalan di BCA Learning Institute, Sentul City, Bogor, Senin (16/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Untuk memberikan kemudahan layanan perbankan kepada nasabah, setiap bank pasti memiliki contact center atau pusat layanan informasi yang dituntut responsif dan solutif.

Sebagai salah satu perbankan terbesar dan memiliki nasabah terbanyak di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) juga memiliki pusat layanan yang disebut dengan Halo BCA.

Senior Vice President Center of Digital BCA, Reni Septiana mengatakan, pihaknya hadir dengan Halo BCA yang konsisten memberikan layanan terbaik dalam kondisi apapun dan 24/7 melayani nasabah.

Baca juga: Nilai Pengajuan Kredit di BCA Expoversary 2022 Nyaris Tembus Rp 8 Triliun Hanya Dalam Dua Pekan

Berdasarkan catatannya, pusat layanan informasi BCA menerima kontak dari konsumen atau nasabah dengan rata-rata 100 ribu kali interaksi dalam sehari.

Mayoritas, interaksi yang dilakukan oleh nasabah atau konsumen berkaitan dengan request atau permintaan layanan perbankan.

"Dalam sehari, kami mencatat lebih dari 100 ribu kontak pelanggan. Di kontak kami kebanyakan request bukan komplain," ucap Reni dalam acara BCA Expoversary yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, Kamis (10/3/2022).

BERITA REKOMENDASI

"Misalnya, nasabah punya mobile banking dan meminta request aktivasi tanpa harus ke kantor cabang," sambungnya.

Nomor Halo BCA bisa dihubungi secara mudah oleh nasabah dengan menghubungi Halo BCA 1500888.

Layanan halo BCA tersebut bisa diakses oleh nasabah, baik melalui telepon kabel maupun telepon seluler kapanpun dan di manapun dari seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: BCA Gelar Expoversary di ICE BSD, Pamerkan Berbagai Hunian dan Kendaraan Impian, Catat Tanggalnya

Agar lebih memanjakan dalam melayani permintaan (request) dan informasi yang dibutuhkan pelanggan, BCA terus melakukan berbagai upaya pembaharuan dalam layanan Halo BCA.

Tak hanya via telepon, nasabah juga bisa menghubungi layanan contact center BCA melalui Halo BCA WhatsApp.

Selain WhatsApp dan telepon, Halo BCA juga bisa diakses pada beberapa platform seperti WebChat, e-mail, dan media sosial BCA yang telah terverifikasi.

Demi memantapkan layanannya, BCA kemudian menghadirkan aplikasi haloBCA yang merupakan layanan contact center Halo BCA. Aplikasi tersebut telah tersedia di Play Store dan AppStore sejak pertengahan tahun lalu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas