Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kemendag Terjunkan Tim ke Berbagai Daerah Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan untuk menjaga ketersediaan minyak dengan menerjunkan tim ke berbagai daerah.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kemendag Terjunkan Tim ke Berbagai Daerah Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng
Hendra Gunawan/Tribunnews.com
Ilustrasi: Stok minyak goreng kosong di sebuah minimarket di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan untuk menjaga ketersediaan minyak dengan menerjunkan tim ke berbagai daerah.

“Intinya kami semua di Kemendag berusaha keras untuk jaga stok. Pak Mendag, saya dan seluruh jajaran Kemendag selalu turun ke setiap daerah untuk melakukan upaya-upaya yang diperlukan," Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Sidak ke Ritel Modern, Mendag Muhammad Lutfi Klaim Stok Minyak Goreng Aman

Jerry bersama jajarannya mengaku telah melakukan kunjungan, sidak, peninjauan, dan juga operasi-operasi pasar di berbagai daerah dalam menjaga kestabilan harga minyak goreng sesuai harga eceren tertinggi (HET).

Petugas mengisi jeriken minyak goreng pedagang saat distribusi minyak goreng curah di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (9/3/2022). Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional menjual minyak goreng curah kepada pedagang eceran dengan harga jual Rp 10.500 per liternya dan meminta pedagang tidak menjual kembali di atas Rp 11.500 per liter kepada masyarakat.?TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas mengisi jeriken minyak goreng pedagang saat distribusi minyak goreng curah di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (9/3/2022). Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional menjual minyak goreng curah kepada pedagang eceran dengan harga jual Rp 10.500 per liternya dan meminta pedagang tidak menjual kembali di atas Rp 11.500 per liter kepada masyarakat.?TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Menurutnya, kegiatan operasi pasar minyak goreng turut dimanfaatkan menyerap aspirasi masyarakat, serta informasi seputar minyak goreng.

Baca juga: Sinar Mas Land Operasi Pasar Minyak Goreng di BSD

Kegiatan operasi pasar tersebut, dengan menggandeng asosiasi-asosiasi, baik asosiasi produsen minyak goreng, distributor maupun asosiasi peritel.

"Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin dengan turun ke setiap daerah setiap hari bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota, dan juga dengan menggandeng aparat penegak hukum untuk mengatasi ketersediaan dan harga minyak goreng," paparnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas