Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BincangShopee 4.4 Sambut Ramadan Sale Sebut 4 Poin Penting untuk Berpuasa Sehat, yuk Catat!

Shopee kembali hadir dalam BincangShopee 4.4 Sambut Ramadan Sale yang bertajuk ‘Berpuasa Sehat Agar Tetap Produktif’

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in BincangShopee 4.4 Sambut Ramadan Sale Sebut 4 Poin Penting untuk Berpuasa Sehat, yuk Catat!
Istimewa
BincangShopee 4.4 Sambut Ramadan Sale yang bertajuk ‘Berpuasa Sehat Agar Tetap Produktif’ untuk menyambut bulan yang penuh berkah dengan penuh semangat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, menjaga pola hidup sehat sangatlah penting agar tetap produktif dan semangat beribadah.

Oleh karena itu, Shopee kembali hadir dalam BincangShopee 4.4 Sambut Ramadan Sale yang bertajuk ‘Berpuasa Sehat Agar Tetap Produktif’ untuk menyambut bulan yang penuh berkah dengan penuh semangat.

BincangShopee kali ini menghadirkan talkshow dan workshop yang dihadiri dua narasumber, yakni Chef Norman Ismail dan dr Putri Sakti, M. Gizi, Sp.GK, AIFO-K yang juga seorang clinical nutrition specialist.

Baca juga: Siapkan Diri Sambut Bulan Penuh Berkah Bersama Shopee 4.4 Sambut Ramadan Sale

Acara ini mengupas tuntas dan berbagi tips bagaimana cara berpuasa yang sehat dengan ragam menu makanan yang bernutrisi dan praktis untuk disiapkan di rumah.

Menjaga kesehatan saat berpuasa, terlebih di tengah pandemi yang masih berlangsung, merupakan hal yang penting diperhatikan. Beberapa pola hidup sehat seperti memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, beristirahat yang cukup, hingga mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi dapat menjadi perhatian.

Chef Norman Ismail pun turut mengatakan bahwa perpaduan menu sahur dan berbuka juga harus diperhatikan. Karena meskipun jenis makanannya termasuk dalam jenis yang sehat, jangan sampai perpaduannya membahayakan tubuh.

Selain itu, di bulan puasa nanti, penting juga untuk menerapkan meal prepping yang benar supaya dapat menyiapkan hidangan makanan yang sehat dengan lebih maksimal untuk sahur dan berbuka.

BERITA TERKAIT

“Pastikan untuk menyiapkan menu yang beragam agar lebih bervariasi dan keseruan berbuka puasa di rumah tetap terasa,” tambah Chef Norman.

Baca juga: Komitmen Dampingi UMKM Lokal Masuk Pasar Digital, Kampus UMKM Shopee Hadir di Kalimantan Timur

4 Poin Penting Berpuasa Sehat

Dari diskusi bersama Chef Norman dan dr. Putri di BincangShopee 4.4 Sambut Ramadan Sale, ada 4 poin penting yang penting untuk dicatat agar kamu dapat tetap sehat dan fit saat berpuasa. Yuk, simak!

1) Tetap menjaga kesehatan ditengah pola makan tidak menentu dengan hal sederhana

Jam makan menjadi perbedaan mendasar saat bulan biasa dan bulan puasa. Tapi kita tetap bisa menjaga kesehatan dengan hal sederhana, seperti tidak melewatkan sahur dan tidak makan berlebihan saat berbuka.

Tidur yang cukup dan olahraga dengan jam yang disesuaikan juga dibutuhkan. Agar tubuh tetap produktif meski sedang menjalani ibadah puasa.

“Menjaga kesehatan di bulan Ramadan itu tidak jauh berbeda dengan menjaga kesehatan di bulan lainnya. Dim ana, yang membedakan hanyalah waktu saat kita makan. Penting untuk kita perhatikan agar tetap sehat selama bulan puasa dengan tidak melewatkan waktu makan saat sahur, tidak mengonsumsi makanan berlebih saat berbuka, dan tetap berolahraga serta tidur yang cukup,” kata dr. Putri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas