Tribun Bisnis

Harga Minyak Mentah Tokyo Jepang di Kisaran 80.000 Yen Tertinggi dalam 13 Tahun 8 Bulan Terakhir

Harga pasar minyak mentah di Tokyo saat ini di kisaran 80000 yen, merupakan yang tertinggi dalam 13 tahun 8 bulan terakhir ini.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Harga Minyak Mentah Tokyo Jepang di Kisaran 80.000 Yen Tertinggi dalam 13 Tahun 8 Bulan Terakhir
Foto Asahi
Lokasi proyek penggarapan minyak bumi di Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Harga pasar minyak mentah di Tokyo saat ini di kisaran 80000 yen, merupakan yang tertinggi dalam 13 tahun 8 bulan terakhir ini.

"Di pasar minyak mentah Tokyo, harga berjangka naik karena fakta bahwa EU atau Uni Eropa secara khusus mempertimbangkan larangan impor minyak mentah Rusia, dan pada satu titik mencapai level 80.000 yen per kiloliter. Ini merupakan level tertinggi dalam 13 tahun 8 bulan," ungkap sumber Tribunnews.com Jumat (15/4/2022).

Di pasar minyak mentah Tokyo, harga berjangka (future) untuk bulan September 2022 yang merupakan pusat perdagangan, untuk sementara naik ke level 80.000 yen per kiloliter pada perdagangan malam hingga tanggal 15 April 2022 pagi ini.

Hal itu merupakan level tertinggi dalam 13 tahun 8 bulan sejak Agustus 2008, tepat sebelum guncangan Lehman (Lehman Shock).

Dilaporkan bahwa UE sedang mempertimbangkan langkah-langkah konkret untuk melarang impor minyak mentah Rusia, dan ada kekhawatiran yang berkembang bahwa pasokan minyak mentah mungkin tertunda di seluruh dunia di masa depan.

Pejabat pasar mengatakan, "Prospek situasi di Ukraina sangat tidak pasti, dan situasi di mana harga minyak mentah berjangka kemungkinan akan naik diperkirakan akan berlanjut untuk saat ini."

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas