Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BRI Finance Optimistis Pembiayaan Tumbuh 20 Persen pada 2022

BRI Finance akan agresif dalam penyaluran pembiayaan dan ditargetkan tahun 2022 ini bisa tumbuh di atas 20 persen.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
zoom-in BRI Finance Optimistis Pembiayaan Tumbuh 20 Persen pada 2022
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BRI Finance akan agresif dalam penyaluran pembiayaan dan ditargetkan tahun 2022 ini bisa tumbuh di atas 20 persen.

Juga dalam profit salah satu entitas anak BRI yang bergerak di bidang multifinance ini menargetkan tumbuh double dibandingkan tahun lalu.

Direktur Utama BRI Finance Azizatun Azhimah mengatakan, seiring kondisi ekonomi mulai membaik, pandemi mulai berakhir, dan masyarakat kembali beraktivitas diyakini pembiayaan bisa meningkat cepat.

Baca juga: Tingkatkan Mutu FKTP, Bank BTN, Bank Jatim dan BJB Syariah Siapkan Skema Pembiayaan Infrastruktur

"Apalagi BRI Finance yang ditunjuk sebagai single gateway auto loan oleh BRI bisa menggarap captive market dari nasabah potensial di dalam BRI Group," katanya di sela-sela penyerahan bantuan CSR BRI Finance sebesar Rp 100 juta kepada Yayasan Mizan Amanah, Cakung, Jakarta belum lama ini.

Untuk mencapai target yang diinginkan, BRI Finance terus meningkatkan pelayanan, keragaman produk, dan branchless financing.

Baca juga: Berikan Pendampingan hingga Pembiayaan Usaha, Holding BUMN Tambang Bantu 501 UMK Naik Kelas

"Branchless financing ini artinya, kami ada dimana-mana, melalui sinergi dengan unit-unit kerja BRI, sehingga lebih dekat dengan nasabah potensial sehingga nantinya, terkait kebutuhan nasabah terutama pembiayaan otomotif, mindset-nya bisa langsung ke BRI Finance," terang dia.

BERITA TERKAIT

BRI Finance juga terus melakukan inovasi dalam proses bisnis seperti melakukan digitalisasi serta bekerja sama dengan agen-agen pemasar karena diyakini melalui channel-channel agen pemasar bisa mendukung penyaluran pembiayaan tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya.

Sebagai informasi, BRI Finance merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan dan multiguna untuk konsumen ritel, perusahaan juga melakukan pembiayaan investasi, modal kerja, ataupun sewa operasional untuk para pelaku usaha.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas