Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Per Hari Ini, 47 Persen Pemudik Belum Kembali ke Kota Asal di Jabodetabek

Saat ini masih ada 46 hingga 47 persen pemudik yang belum kembali ke kota sal di Jabodetabek.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Per Hari Ini, 47 Persen Pemudik Belum Kembali ke Kota Asal di Jabodetabek
Handout
Budi Karya Sumadi saat meninjau puncak arus balik mudik Lebaran 2022 di Pos Terpadu Cikopo, Jalan Raya Cikopo, Cinangka, Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (8/5/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan saat ini masih ada 46 hingga 47 persen pemudik yang belum kembali ke Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Saat ini masih ada kurang lebih 46-47 persen yang belum kembali. Dari dua hari yang lalu masih 63 persen, turun lagi menjadi 55 persen menjadi 50 persen,” ujarnya saat meninjau puncak arus balik mudik Lebaran 2022 di Pos Terpadu Cikopo, Jalan Raya Cikopo, Cinangka, Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (8/5/2022).

“Bayangkan kalau itu berlangsung malam ini,” ujarnya menambahkan.

Untuk itu pihaknya bersama stakeholder terkait selalu berkoordinasi menyiapkan sarana dan prasarana guna melancarkan arus balik mudik Lebaran tahun ini.

Baca juga: Menhub dan Kapolda Jabar Tinjau Arus Balik di Pos Cikopo

Dia mengimbau masyarakat menunda perjalanannya kembali ke kota asal pada hari ini. Menhub meminta agar masyarakat kembali pada esok atau lusa.

“Hari ini hari terakhir libur, oleh karenanya saya datang ke daerah yang paling strugling yang harus kita manage dengan baik,” tuturnya.

Baca juga: Update Arus Balik Lebaran 2022: Arus Kendaraan Menuju Pelabuhan Bakauheni Lancar.

BERITA REKOMENDASI

Dia mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Kapolda Jawa Barat dan Kapolri serta Badan Pengawas Jalan Tol (BPJT) atas upaya menjaga kelancaran arus balik mudik Lebaran ini.

“Saya beruntung memiliki sahabat Pak Suntana Kapolda dan Pak Kapolri yang begitu humble, sehingga luar biasa,” kata Budi Karya.

“Saya kadang-kadang haru dan juga bangga pastinya bahwa teman-teman di lapamgan, para stakeholder khususnya Polisi melakukan kegiatan itu dengan baik,” lanjut dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas