Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sektor-sektor Ini Berpeluang Cuan di Tengah Kenaikan Suku Bunga

Menurut Nafan, sektor yang berpotensi mengalami kenaikan dibanding lainnya atau overweight mulai dari pertambangan hingga perbankan.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sektor-sektor Ini Berpeluang Cuan di Tengah Kenaikan Suku Bunga
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Karyawan melintas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji Gusta mengatakan, tetap ada sektor-sektor yang berpeluang cuan di tengah sentimen kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed.

Menurut Nafan, sektor yang berpotensi mengalami kenaikan dibanding lainnya atau overweight mulai dari pertambangan hingga perbankan.

"Sektor yang masih mendapatkan rating overweight yakni healthcare, metal mining (pertambangan), batu bara, CPO, konstruksi, semen, perbankan, dan retailer," ujarnya melalui pesan singkat kepada Tribunnews.com, ditulis Selasa (10/5/2022).

Baca juga: IHSG Pagi Ini Kembali Memerah, Anjlok Lebih dari 2 Persen

Sementara itu, dia menilai kejatuhan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) setelah libur Lebaran masih pas dengan istilah 'sell in May and go away'.

"Hemat saya, seperti yang telah saya utarakan sebelumnya, adapun adagium sell in May and go away masih relevan pada Mei 2022," kata Nafan.

Baca juga: IHSG Anjlok Usai Libur Lebaran, Saham-saham Bank Besar Juga Ambrol

Beberapa sentimen yang turut mempengaruhi pergerakan IHSG, terutama berasal dari eksternal, yaitu kenaikan suku bunga acuan The Fed hingga 50 basis poin, dan ketegangan antara Rusia dan Ukraina.

BERITA TERKAIT

"Kenaikan bunga The Fed dalam merespon terhadap kenaikan inflasi yang signifikan, serta dinamika invasi Rusia ke Ukraina," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas