Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

KAI Commuter: Kenaikan Tarif Tiket KRL Jabodetabek Masih Belum Dipastikan

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, saat ini tarif KRL Jabodetabek masih sama dan belum ada kenaikan

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in KAI Commuter: Kenaikan Tarif Tiket KRL Jabodetabek Masih Belum Dipastikan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon penumpang menunggu kedatangan kereta di peron jalur layang (elevated track) Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana untuk menaikan tarif tiket perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek.

Terkait rencana tersebut, pihak KAI Commuter sebagai operator KRL Jabodetabek masih belum bisa memastikan kapan kenaikan ini akan dilakukan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, saat ini tarif KRL Jabodetabek masih sama dan belum ada kenaikan. Penyesuaian tarif juga belum ditentukan kapan akan diterapkan.

Baca juga: Tarif KRL Jabodetabek Diwacanakan Naik, Kemenhub Pastikan Tidak Diterapkan Dalam Waktu Dekat

Sementara itu Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati saat dihubungi Tribunnews.com, menyatakan bahwa saat ini pemerintah masih melakukan kajian terkait penyesuaian tarif KRL Jabodetabek.

“Meski begitu, kami tidak akan melakukan penyesuaian tarif perjalanan KRL Jabodetabek dalam waktu dekat ini,” ucap Adita, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Tarif KRL Akan Naik Jadi Rp 5.000, Kemenhub: Masih dalam Kajian

Penetapan penyesuaian tarif KRL Jabodetabek ini, lanjut Adita, tentunya akan mempertimbangkan berbagai kondisi yang berkembang.

BERITA TERKAIT

Mengenai rencana penyesuaian tarif KRL Jabodetabek, pemerintah akan menyesuaikan tarif sebesar Rp 2.000 untuk perjalanan 25 kilometer pertama.

Kemudian untuk 10 kilometer selanjutnya, akan tetap dikenakan tarif tambahan sebesar Rp 1.000. Dengan ada penyesuaian itu, maka tarif 35 kilometer pertama menjadi Rp 6.000 dan jarak 45 kilometer dikenakan tarif Rp 7.000.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas