Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Fahmi Idris Disebut Tokoh yang Peduli dengan Berbagai Lapisan Masyarakat 

Mantan Menteri Perindustrian sekaligus tokoh nasional Fahmi Idris meninggal dunia, Minggu (22/5/2022) sekira pukul 10.00 WIB. 

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Fahmi Idris Disebut Tokoh yang Peduli dengan Berbagai Lapisan Masyarakat 
Tribunnews.com/ Naufal Lanten
Jenazah Fahmi Idris saat dibawa dari rumah duka di Jalan Mampang Prapatan IV, Mampang, Jakarta Selatan, ke Tempat Pemakamam Umum Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian sekaligus tokoh nasional Fahmi Idris meninggal dunia, Minggu (22/5/2022) sekira pukul 10.00 WIB. 

Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo disemayamkan di rumah duka, Mampang Prapatan IV Nomor 20, Jakarta Selatan. 




Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafly Amar yang turut datang ke rumah duka mengatakan, Fahmi Idris merupakan sosok yang peduli terhadap berbagai lapisan masyarakat.

Baca juga: Airlangga: Prof Fahmi Idris Seorang Pekerja Keras yang Mudah Bergaul

"Beliau tokoh yang peduli dengan berbagai pihak masyarakat dan menyambungkan dengan pihak pihak yang bisa memberikan solusi dengan informasi yang beliau terima," ujarnya di Rumah Duka, Mampang Prapatan IV, Jakarta, Minggu (22/5/2022). 

Selain itu, dia mengungkapkan, sebagai  generasi muda dari masyarakat Minangkabau, dirinya tentu merasa kehilangan Fahmi Idris sebagai tokoh nasional. 

"Saya beda jauh dengan beliau, beliau hampir 80 tahun, pertama kenal tahun 2000-an. Kami kenal sebagai tokoh aktivis, politisi, pengusaha, pejabat negara. Pada satu saat beliau melaksanakan tugas menteri tenaga kerja dan perindustrian pernah berjumpa beberapa kali dengan beliau dalam rangka tugas," tutur Boy.

Baca juga: Fahmi Idris Dimakamkan Satu Liang Lahad Bersama Istri di TPU Tanah Kusir

BERITA TERKAIT

Selanjutnya, Boy menambahkan, Fahmi Idris juga merupakan sosok yang sangat peduli dengan kalangan generasi muda nasional. 

"Bahkan ketika beliau purnabakti jadi pejabat negara, pernah datang ke kami sedang bertugas di kepolisian. Beliau peduli dengan persoalan masyarakat di daerah-daerah yang beliau terima informasi coba beliau komunikasi ke saya," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas