Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

ISPE 2022, Upaya Mendongkrak Gairah Industri Pengadaan Barang dan Jasa 

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) menggelar acara Indonesia Sustainable

Penulis: Willem Jonata
Editor: Wahyu Aji
zoom-in ISPE 2022, Upaya Mendongkrak Gairah Industri Pengadaan Barang dan Jasa 
Istimewa
Sejumlah wali kota, seperti Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, saat mampir di booth Airmas Group di kegiatan Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) 2022 di Bali Internasional Convention Center, Nusa Dua, Bali, awal Juni lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hantaman pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dua tahun terakhir sempat membuat industri pengadaan barang dan jasa terkena imbas.

Karenanya, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) menggelar acara Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) 2022.




ISPE 2022 yang digelar di Nusa Dua, Bali, awal Juni lalu menghadirkan sejumlah perusahaan penyedia barang/jasa di e-katalog. Air Mas Group, misalnya.

Baca juga: Saran Anggota Komisi XI DPR Misbakhun untuk LKPP demi Wujudkan Arahan Presiden Jokowi

Pada e-katalog tersebut, terdapat sejumlah produk, antara lain layar interaktif panel, smart LED TV, laptop, speaker interaktif, swipper mesin pembersih jalan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Wali Kota Makassar Ramdan Pomanto, yang hadir di acara tersebut sempat berkunjung ke boots.

Mereka mencoba langsung produk yang ada, seperti video teleconference yang tersambung ke interaktif panel.

BERITA TERKAIT

Kemudian menjajal penyapu jalan elektronik dan bermain game berhadiah yang dapat dibawa pulang.

Chanel Account Officer PT Air Mas Perkasa, Fadillah Ilmi, menilai ajang tersebut sangat bagus karena mempertemukan penyedia produk dan user, khususnya dari pemerintahan, secara langsung. 

"Mereka senang dan tertarik, karena dapat mencoba secara langsung, melihat produk, kualitas dan spesifikasinya," kata Fadillah.

Baca juga: LKPP Dorong Kementerian dan Pemda Genjot Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri

Ia percaya melalui ajang ini dapat membangkitkan kembali industri pengadaan barang dan jasa yang sempat mandek selama dua tahun pandemi melanda.

"Komitmen yang kami beritakan adalah dapat memberikan pelayanan dan dapat memenuhi kebutuhan pemerintah dalam membangun negeri ini," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas