Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Siloam Ekspansi Bisnis ke Labuan Bajo Dukung Peningkatan Kesehatan Nasional

John Riady mengatakan ekspansi bisnis di sektor kesehatan dapat menopang pembangunan nasional dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
zoom-in Siloam Ekspansi Bisnis ke Labuan Bajo Dukung Peningkatan Kesehatan Nasional
ist
Lippo Group berupaya memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional, terutama pada sektor kesehatan melalui ekspansi PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lippo Group berupaya memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional, terutama pada sektor kesehatan melalui ekspansi PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO).

Hal itu ditegaskan Presiden Komisaris SILO John Riady dalam peresmian Labuan Bajo International Medical Center (LBIMC) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (23/6/2022).

John berharap ekspansi bisnis di sektor kesehatan dapat menopang pembangunan nasional dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Misi kami adalah dapat mengambil bagian di dalam kehidupan-kehidupan mereka. Jadi seringkali pada saat kita masuk ke dalam suatu kota baru, provinsi baru, kita selalu memulai dari membangun rumah sakit dan sekolah. Seperti yang kami lakukan di Labuan Bajo di tahun 2016,” ujar John.

Baca juga: Laba Bersih Siloam International Hospitals Meroket 459 Persen di 2021




Peresmian LBIMC sebagai fasilitas kesehatan terbaru milik SILO ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk ekspansif dan terus bertumbuh.

LBIMC merupakan fasilitas kesehatan ke-2 yang dibangun Lippo Group di NTT, setelah pada 2016 lalu perusahaan mendirikan RS Siloam Labuan Bajo.

RS Siloam sendiri saat ini telah banyak membantu kesehatan masyarakat di daerah Labuan Bajo, mengingat 85 persen pasien memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan.

Baca juga: Kuartal I 2022, Siloam Kantongi Laba Bersih Rp102 Miliar

Dengan ekspansi dan inovasi ini, SILO membidik peningkatan dan perluasan layanan kesehatan guna mendukung sektor pariwisata, khususnya marine tourism di NTT.

BERITA TERKAIT

LBIMC berlokasi di tengah pusat pariwisata kompleks Marina Pelabuhan Labuan Bajo, memiliki fasilitas lengkap dan modern khusus didirikan sebagai 24 hours emergency response dan medical center bagi wisatawan internasional.

Ke depan, SILO tetap melanjutkan upaya menambah jumlah 41 jaringan rumah sakit eksisting.

“Secara makro saat ini dengan populasi yang sangat besar, Indonesia membutuhkan industri kesehatan yang bisa menjangkau lebih luas dan lebih berkualitas lagi,” papar John.

Wakil Presiden Direktur SILO Caroline Riady mengungkapkan kehadiran Siloam Labuan Bajo merupakan wujud komitmen Lippo Group mendukung pembangunan nasional.

Menurutnya, Lippo Group juga telah memajukan sektor pendidikan dengan kehadiran sekolah mulai jenjang TK hingga SMA di Labuan Bajo.

“Labuan Bajo adalah hanya satu dari sekian banyak kabupaten di mana kami hadir dengan sekolah dan rumah sakit. Lainnya ada di Kupang, di Bangka, ada di Lubuklinggau, di Papua,” ungkap Caroline.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas