Tribun Bisnis

Mudik Lebaran 2022

Kemenhub Berikan Apresiasi Kepada Media, Terkait Kelancaran Penyelenggaraan Mudik Lebaran 2022

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan apresiasi kepada media online dan cetak terkait kesuksesan penyelenggaraan mudik Lebaran 2022.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kemenhub Berikan Apresiasi Kepada Media, Terkait Kelancaran Penyelenggaraan Mudik Lebaran 2022
Hari Darmawan/Tribunnews.com
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kolaborasi seluruh pemangku kepentingan khususnya media. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan apresiasi kepada media online dan cetak terkait kesuksesan penyelenggaraan mudik Lebaran 2022.

Melalui kegiatan Penghargaan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2022, Tribunnews.com juga mendapatkan apresiasi berupa penghargaan sebagai media yang menyukseskan penyelenggaran mudik Lebaran.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kolaborasi seluruh pemangku kepentingan khususnya media.

Baca juga: Dirjen Perhubungan Darat Sebut Penggunaan Travel Gelap Saat Periode Mudik Lebaran 2022 Masih Terjadi

“Kami sangat terima kasih, karena apa yang kita lakukan bersama ini sukses,” ucap Budi Karya, Senin (27/6/2022).

Budi Karya juga mengungkapkan, saat pemerintah memperbolehkan penyelenggaraan mudik Lebaran ini menjadi sangat menantang.

“Kami saat presiden membolehkan mudik, tentu kita jadi deg-degan tetapi akhirnya berjalan lancar karena adanya kolaborasi dan sinergi antar pemangku kepentingan,” ucap Budi Karya.

Sementara itu menurut Ketua Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Arifin Asydhad mengatakan bahwa mudik merupakan kegiatan yang sangat besar.

Baca juga: Hasil Evaluasi Mudik Lebaran 2022, Menko PMK: Tidak Ada Kenaikan Kasus Covid-19 yang Signifikan

Oleh karena itu, diperlukan kerja sama seluruh pihak untuk membantu kelancarannya termasuk dengan media.

"Kebutuhan informasi, kerja sama kita dengan Kementerian Perhubungan ini luar biasa. Hasilnya mungkin kontribusi (mensukseskan penyelenggaraan mudik) salah satunya dari media," kata Arifin.

Ia berharap, kerja sama dan kolaborasi antara Kemenhub dengan media massa akan terus berlanjut tidak hanya pada kegiatan mudik, namun juga pada penyebarluasan informasi lainnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas