Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Armada Terbatas, Garuda Indonesia Sulit Kembalikan Kapasitas Angkut Seperti Sebelum Pandemi

Direktur Human Capital Garuda Indonesia Arya Perwira mengakui, saat ini Garuda Indonesia mengalami keterbatasan armada

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Armada Terbatas, Garuda Indonesia Sulit Kembalikan Kapasitas Angkut Seperti Sebelum Pandemi
tangkap layar dari kompas.com
Direktur Human Capital Garuda Indonesia Arya Perwira mengakui, saat ini Garuda Indonesia mengalami keterbatasan armada untuk mengembalikan kapasitas angkut sesuai dengan business plan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Human Capital Garuda Indonesia Arya Perwira mengakui, saat ini Garuda Indonesia mengalami keterbatasan armada untuk mengembalikan kapasitas angkut sesuai dengan business plan.

Menurut Arya, pandemi memberikan tekanan terhadap Garuda Indonesia. Saat ini jumlah penerbangan Garuda hanya 650 penerbangan selama dua minggu.

“Hal ini berbanding terbalik dengan sebelum adanya pandemi yang frekuensi penerbangan Garuda Indonesia mencapai 600 penerbangan per hari,” ujar Arya dalam diskusi virtual, Kamis (30/6/2022).

Baca juga: Garuda Indonesia Akan Tambah Jumlah Operasional Pesawat Menjadi 119 Unit

Meski begitu, Arya menjelaskan, saat ini sudah ada peningkatan terhadap trafik penerbangan internasional pada Februari 2022 yang menyentuh angka 15 persen dibandingkan Januari 2022.

Selain itu, lanjut Arya, tingkat kepercayaan penumpang untuk melakukan perjalanan pada 2022 ini mengalami peningkatan 56 persen dibandingkan dengan 2021.

“Maka dari itu, kami berharap untuk rencana recovery ini jangan hanya pada momen tertentu saja seperti libur dan hari raya. Tetapi harus sustain,” ucap Arya.

BERITA REKOMENDASI

Dalam melakukan recover ini, ungkap Arya, Garuda Indonesia, memiliki strategi yang dapat dioptimalkan seperti fokus terhadap pangsa pasar rute domestik dan kargo.

Baca juga: Fokus Layani Penerbangan Kargo Jadi Strategi Garuda Indonesia Tingkatkan Pendapatan

“Kemudian mengoptimalkan potensi market Indonesia business travel dan leisure yang diprediksi lebih cepat dibandingkan proyeksi pasar global,” ucap Arya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas