Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pertamina Pastikan Tanggungjawab atas Kecelakaan Maut Truk Tangki di Cibubur

Truk Pertamina menabrak sejumlah sepeda motor di ruas Jalan Alternatif Cibubur.Pertamina Tanggungjawab atas Kecelakaan Maut Truk Tangki

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
zoom-in Pertamina Pastikan Tanggungjawab atas Kecelakaan Maut Truk Tangki di Cibubur
Kolase Tribunnews.com/Berbagai Sumber
Kecelakaan maut terjadi di Cibubur, Jawa Barat pada Senin (18/7/2022). Pertamina Pastikan Tanggungjawab atas Kecelakaan Maut Truk Tangki di Cibubur 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Truk Pertamina menabrak sejumlah sepeda motor di ruas Jalan Alternatif Cibubur atau Transyogi, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022).

Sekretaris PT Pertamina Patra Niaga Sub holding commercial and trading, Irto Ginting mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban.

"Saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap korban," ujar Irto dalam keterangannya, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Data Sementara 8 Orang Tewas Diseruduk Truk Pertamina di Cibubur, Korban Diperkirakan Bertambah

Irto memastikan, PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban.

"Penyebab kecelakaan sedang diinvestigasi bekerjasama dengan aparat yang berwajib. Pertamina juga memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mengalami kendala," kata Irto.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Senin 18 Juli 2022. Kecelakaan melibatkan truk Pertamina dengan sejumlah mobil dan motor.

BERITA TERKAIT

Dalam video yang beredar, terlihat truk tangki milik Pertamina menabrak sejumlah kendaraan, termasuk motor.

Baca juga: Puluhan Ambulans Angkut Sejumlah Pemotor yang Jadi Korban Diseruduk Truk Pertamina di Cibubur

Para pengendara roda dua beserta motornya berada di bawah mobil, bahkan masih berada di bawah ban mobil. Pengendara roda dua terlihat tergeletak begitu saja di jalan raya. Mobil dan motor terlihat hancur berantakan.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Farida membenarkan terjadinya kecelakaan antara truk dan sejumlah pengendara motor di ruas jalan tersebut.

"Iya benar, sebentar ya saya lagi di TKP," ujar Farida saat dikonfirmasi, Senin (18/7/2022).

Farida belum dapat menjelaskan lebih lanjut terkait kasus kecelakaan antara truk Pertamina dan sejumlah sepeda motor tersebut, maupun korban jiwa dalam insiden tersebut.

KRONOLOGI Kecelakaan Maut di Cibubur, Truk Diduga Alami Rem Blong, Tabrak Mobil dan Motor

Data yang diterima Tribunnews.com, kecelakan itu terjadi di jalan raya alternatif Transyogi Cibubur depan CBD RT 1 RW 1, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas