Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Erick Thohir Ajak Ibu Preneur PNM Mekaar Bangkitkan Ekonomi Keluarga

BUMN, ujar Erick, terus berkomitmen untuk mendorong kebijakan ekonomi dalam menciptakan kesempatan yang setara bagi perempuan

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Erick Thohir Ajak Ibu Preneur PNM Mekaar Bangkitkan Ekonomi Keluarga
ist
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan sangat berterima kasih kepada para ibu yang disebutnya sebagai Ibu Preneur yang tergabung dalam program PNM Mekaar atas peran mereka membangkitkan perekonomian keluarga dan masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan sangat berterima kasih kepada para ibu yang disebutnya sebagai Ibu Preneur yang tergabung dalam program PNM Mekaar atas peran mereka membangkitkan perekonomian keluarga dan masyarakat.

Mereka dinilai ikut berkontribusi mendorong pemulihan ekonomi Indonesia pasca didera pandemi Covid-19.

“Kehadiran ibu-ibu memberi dampak yang besar bagi keluarga, bagi ekonomi di dalam keluarga. Karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan hormat kepada ibu-ibu yang luar biasa ini yang membutuhkan peran ibu-ibu semua,” ujar Erick di acara webinar yang digelar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bertajuk “Sustainable Development Goals (SDGs) Pendidikan Berkualitas” di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Perbaikan Asabri Terus Berjalan, Erick Thohir Pastikan Masa Depan Pensiunan Terjaga

Webinar ini diselenggarakan untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan serta kualitas produk UMKM agar naik kelas dan semakin kuat dan diikuti 30.000 peserta dari para nasabah PNM Mekaar dari Sulawesi, Jawa Tengah dan DIY, Jawa Timur, NTB, NTT, dan Bali.

Menteri BUMN mengatakan, ekonomi Indonesia telah berjalan di rel yang benar karena kebijakan yang dijalankan adalah kebijakan yang pro rakyat.

“Pondasi ekonomi kita adalah ekonomi kerakyatan, dimana kita harus fokus membangun, mendampingi, meningkatkan sektor UMKM. Dan yang tidak kalah penting adalah sektor ultramikro yang penggeraknya dilakukan oleh ibu preneur seperti Anda ini,” ujar Erick Thohir.

BERITA TERKAIT

BUMN, ujar Erick, terus berkomitmen untuk mendorong kebijakan ekonomi dalam menciptakan kesempatan yang setara bagi perempuan dan memberi akses bagi pendidikan yang berkelanjutan.

“Melalui Mekaar, PNM akan terus memberi pelatihan kepada Ibu Preneur. Kami akan terus mendorong agar ibu-ibu bisa naik kelas. Ketika ekonomi keluarga kita bertumbuh, maka ekonomi masyarakat dan negara kita akan bertumbuh,” ujarnya.

Baca juga: Tak Masalah Citayam Fashion Week Bergeser ke Sarinah, Erick Thohir: Yang Penting Tidak Dipolitisasi

Karena itu, Erick meminta para ibu agar tetap optimistis dan terus memanfaatkan semua program yang diberikan oleh PNM.

“Jangan takut pada situasi ekonomi saat ini karena ibu-ibu memiliki semangat yang besar dan pemerintah sudah mempunyai program yang tepat untuk membangkitkan perekomian,” kata Erick.

“Kita berharap agar ekonomi terus tumbuh dan kita akan bangkit bersama-sama dan tidak ada satu orang pun yang tertinggal di belakang untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan adil bersama-sama,” ujarnya.

Pada sesi diskusi ini Komisaris Independen PNM Veronica Colondam menyampaikan arahan SDG’s terkait pentingnya pendidikan bagi nasabah dan AO PNM Mekaar.

Materi yang disampaikan meliputi pembangunan baru yang mendorong perubahan-perubahan yang bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan yang berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas