Tribun Bisnis

Sandiaga Uno Dorong Milenial Kampanyekan Penerapan Ekonomi Hijau dan Ekonomi Digital Lewat Medsos

Pasalnya, generasi Milenial kini memiliki keterampilan serta kemampuan dalam membuat konten-konten digital di media sosial.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sandiaga Uno Dorong Milenial Kampanyekan Penerapan Ekonomi Hijau dan Ekonomi Digital Lewat Medsos
Istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno mengajak generasi milenial untuk mengkampanyekan penerapan ekonomi hijau dan ekonomi digital di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak generasi milenial untuk mengkampanyekan penerapan ekonomi hijau dan ekonomi digital di Indonesia.

Pasalnya, generasi Milenial kini memiliki keterampilan serta kemampuan dalam membuat konten-konten digital di media sosial. Misalnya seperti platform TikTok.

Sehingga generasi muda merupakan salah satu pihak yang dapat menjalankan dan menyebarluaskan terkait informasi dari 2 isu tersebut.

"Generasi Z dan milenial saat ini mengantongi kemampuan digital melalui media sosial. Dari hal tersebut, yang dapat dilakukan adalah mengkampanyekan green dan digital economy, dengan mengupgrade kompetensi dunia digital," ucap Sandiaga dalam acara Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Jakarta, Minggu (14/8/2022).

Baca juga: Sandiaga Uno Targetkan Harga Tiket Pesawat Turun Jelang Liburan Akhir Tahun

"Membuat konten-konten mendukung rencana green economy dan renewable energy (energi terbarukan) seperti pengelolaan sampah," sambungnya.

Menteri Sandiaga juga mengatakan, 2 isu yang disinggungnya merupakan bagian dari 3 agenda utama Presidensi G20 Indonesia.

Sebagai informasi, dalam gelaran Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 ini, Presiden Joko Widodo memberikan arahan agar G20 harus bisa menjadi katalis pertumbuhan dan pemulihan ekonomi global melalui berbagai aksi nyata.

Arsitektur kesehatan global, transformasi ekonomi berbasis digital, dan transisi energi yang adil dan terjangkau, menjadi agenda utama Presidensi G20 Indonesia.

Ketiga agenda utama tersebut tidak hanya mencerminkan kepentingan nasional Indonesia tetapi juga cara pandang Indonesia terhadap pentingnya transformasi global pasca krisis.

Menteri Sandiaga kembali mengatakan, pihaknya telah menggandeng seluruh pihak. Seperti Pemerintah Daerah hingga para pelaku usaha untuk membantu menangani isu-isu keberlanjutan dan percepatan penerapan ekonomi digital.

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi dan Aksi Lead by Example Indonesia pada Presidensi G20 Menjadi Perhatian Dunia

"Kami sendiri di Kemenparekraf ada beberapa program yang dikerjasamakan dengan kementerian dan lembaga lain serta dengan pihak dunia usaha. ini kita dorong di kabupaten kota sampai ke desa," papar Sandi.

"Kami yakin dengan program yang kita terapkan akan tepat sasaran, tepat waktu dan berkontribusi untuk Indonesia," pungkasnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas