Tribun Bisnis

Gubernur Kalteng dan Ketua OC Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Sambut Kedatangan Atlet

Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah mulai didatangi para atlet dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Gubernur Kalteng dan Ketua OC Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Sambut Kedatangan Atlet
Dok. pribadi
Puluhan atlet dunia dari 30 negara tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu 24 Agustus 2022. Selain itu dalam rombongan juga ada Kristof Bruyneel, CEO City Mountain Bike. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah mulai didatangi para atlet dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Puluhan atlet dunia dari 30 negara tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu 24 Agustus 2022. Selain itu dalam rombongan juga ada Kristof Bruyneel, CEO City Mountain Bike.

Mereka dijemput oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, didampingi oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan Ketua Organizing Committee (OC) atau Ketua Panitia Pelaksana H Agustiar Sabran.

Saat tiba di bandara, rombongan disambut iringan tarian Dayak yang memesona. Kemudian, Agustiar Sabran melakukan prosesi tampung tawar kepada sejumlah peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Selanjutnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memasangkan lawung dan lilis lamiang secara simbolis kepada salah satu peserta.

Para atlet juga dihidangkan sejumlah minuman khas Kalteng, di antaranya teh pasak bumi.

Dalam sambutannya, Sugianto Sabran mengutarakan rasa bahagia atas kedatangan para tamu dari berbagai Negara untuk mengikuti event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kalteng.

“Saya sangat senang, sangat gembira menyambut para tamu yang akan mengikuti balap sepeda gunung internasional di Kalteng atau yang kita kenal dengan UCI MTB Eliminator World Cup 2022," kata Sugiarto.

"Prosesi penyambutan kedatangan mereka ke sini merupakan awal dimulainya event UCI MTB Eliminator World Cup di Kalteng” tutur Sugianto Sabran.

Lebih lanjut, Sugiarto mengatakan, pihaknya terus bekerja keras untuk memastikan keamanan di Kalteng kondusif.

Pemprov telah berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda Prov. Kalteng untuk mengamankan jalannya kejuaraan sepeda gunung di Kalteng.

“Dari segi pengamanan, kita sudah berkoordinasi dengan Forkopimda yakni pak Kapolda dan pak Danrem, dan mereka menyatakan siap. Dari Polda Kalteng telah menyiapkan sekitar 1.000 personel untuk mengamankan acara ini”, kata Sugiarto.

“Kita sedang menunggu kedatangan tamu VIP dari pusat. Mudah-mudahan pak Presiden RI Joko Widodo bisa datang ke Kalteng”, jelasnya.

Sementara itu, CEO City Mountain Bike, Kristof Bruyneel mengaku terkesan dengan keindahan trek baru di Palangkaraya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas