Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kunjungi Jakarta, CEO MUFG Hironori Kamezawa Temui Pimpinan OJK

Hironori Kamezawa, Presiden dan CEO Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) baru saja bertemua Ketua Dewan Komisioner OJK selama kunjungannya ke Jakarta

Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kunjungi Jakarta, CEO MUFG Hironori Kamezawa Temui Pimpinan OJK
IST
Hironori Kamezawa, Presiden dan CEO Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) saat bertemu Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hendra Gunawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hironori Kamezawa, Presiden dan CEO Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) baru saja menyelesaikan kunjungan ke Jakarta.

Kunjungan ke Indonesia merupakan perjalanan bisnis pertama yang dilakukan Kamezawa di Asia Pasifik sejak dilantik pada April 2020

Agenda perjalanan Kamezawa selama tiga hari antara lain bertemu pejabar Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan berdiskusi dengan jajaran staf MUFG Bank, Ltd. Cabang Jakarta (MUFG Bank) beserta mitra strategis Bank Danamon dan Adira Finance.

Dia ia menegaskan kembali komitmen grup dalam mendukung pertumbuhan ekonomi jangka panjang Indonesia.

“Sebagai salah satu ekonomi terbesar di Asia Pasifik, Indonesia memainkan peran penting dalam pengembangan ekonomi regional," ujarnya.

"Saya tergugah oleh komitmen pemerintah Indonesia dalam berinvestasi di bidang infrastruktur dan menyambut investasi asing sebagai bagian dari cetak biru “Visi Indonesia 2045”, yang jika terpenuhi, akan menempatkan bangsa ini di antara negara-negara dengan PDB teratas di dunia,” tutur Kamezawa dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

BERITA REKOMENDASI

Dia mengatakan, kemitraan strategis MUFG dengan Danamon merupakan bentuk komitmen jangka panjang di Indonesia yang memungkinkan pihaknya berkolaborasi dalam transaksi-transaksi berskala besar, serta inisiatif pemerintah terkait infrastruktur.

"Saya meyakini bersama-sama kita akan dapat melakukan lebih banyak hal, dan berkontribusi terhadap masa depan yang lebih cerah bagi infrastruktur sosial, ekonomi, dan keuangan Indonesia,” kata Kamezawa di akhir perjalanannya.

Baca juga: Didukung MUFG, Danamon dan Adira Finance Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif   

Kamezawa menekankan, MUFG dapat mendukung pembangunan Indonesia melalui berbagai cara:

Memanfaatkan jaringan Asia Pasifik MUFG yang unggul. MUFG telah menginvestasikan lebih dari USD 14 miliar di berbagai bank terkemuka di ASEAN, termasuk Danamon.

Langkah ini menciptakan sebuah jaringan hybrid yang unik dan model layanan nasabah yang terintegrasi “One MUFG”.

Melalui kemitraannya dengan Danamon, MUFG tak hanya dapat bersama-sama mendukung perusahaan lokal, multinasional, dan perusahaan asal Jepang di seluruh rantai nilai (value chain) dan rantai pasok (supply chain), dan tetap memberikan layanan finansial kepada karyawan dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Baca juga: 66 Tahun Berkiprah di Industri Perbankan, Danamon Perkuat Sinergi dengan MUFG dan Adira 

Yasushi Itagaki, Presiden Direktur Danamon mengatakan, faktor kunci keberhasilan bisnis MUFG di Indonesia antara lain adalah kemampuannya untuk bersinergi dengan seluruh lini bisnis kita, membangun kemitraan yang komprehensif, serta memahami dan  memenuhi kebutuhan nasabah dan komunitas di mana kami beroperasi, seperti yang dicontohkan melalui kunjungan Kamezawa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas