Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Relokasi Pipa Distribusi Air di Jalan MH Thamrin Dimulai, Wilayah Ini akan Terdampak Suplai Airnya

Selama proses relokasi ini berlangsung, PAM Jaya dan Palyja akan menyediakan 9 unit mobil tangki untuk menyuplai kebutuhan air bersih

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Relokasi Pipa Distribusi Air di Jalan MH Thamrin Dimulai, Wilayah Ini akan Terdampak Suplai Airnya
ist
PAM Jaya dan Palyja akan melakukan relokasi pipa diameter 250 mm yang terletak di Jalan MH Thamrin pada tanggal 16-17 September 2022 mulai pukul 21.00 WIB hingga 05.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna memperlancar pembangunan MRT Jakarta fase 2A, PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama PAM Jaya dan Palyja akan melakukan relokasi pipa diameter 250 mm yang terletak di Jalan MH Thamrin pada tanggal 16-17 September 2022 mulai pukul 21.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Relokasi ini akan berdampak pada pasokan air di wilayah pelayanan Palyja pada 16-17 September 2022 yang mencakup suplai air berkurang di Kelurahan Kebon Kelapa, Maphar, Taman Sari, Kartini, Karang Anyar, Mangga Besar, Mangga Dua Selatan, Tangki, Roa Malaka, Pademangan, Penjaringan dan Pekojan.

Selanjutnya, suplai air juga akan terhenti sementara waktu di Kelurahan Kebon Kacang, Kampung Bali, Petojo Selatan, Gambir, Gondangdia, Cikini, Kebon Sirih, Menteng, Ancol dan Penjaringan.

Baca juga: Pembangunan Dikebut, Progres Pengerjaan MRT Jakarta Fase 2A CP 201 Monas-Thamrin Capai 40,25 Persen

Suplai distribusi air akan kembali normal secara bertahap pada 17 September 2022 pukul 08.00 WIB untuk wilayah terdekat. 

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin, memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dari proses relokasi pipa distribusi air ini.

"Kami pastikan bahwa metode pekerjaan yang dipilih merupakan metode terbaik dengan dampak paling minimal. Pipa diameter 250 mm itu termasuk kategori pipa distribusi sedang. Oleh karena itu, warga diharapkan untuk mengisi bak-bak penampungan di rumah sebagai persediaan selama pasokan terganggu," tutur Arief dalam keterangan resmi, Kamis (15/9/2022).

BERITA REKOMENDASI

Selama proses relokasi ini berlangsung, PAM Jaya dan Palyja akan menyediakan 9 unit mobil tangki untuk menyuplai kebutuhan air bersih di lokasi terdampak, termasuk rumah sakit, tempat ibadah dan panti sosial.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Mohamad Aprindy, menambahkan pembangunan MRT Jakarta fase 2 berjalan sesuai jadwal, sampai dengan 25 Agustus 2022 perkembangan pekerjaan pembangunan paket kontrak CP201 yang meliputi Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas telah mencapai 42,69 persen.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan penuh yang selama ini diberikan dalam pembangunan proyek MRT Jakarta, mengingat MRT Jakarta fase 2 merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang akan memberikan manfaat luas dan jangka panjang bagi masyarakat Jakarta. Kami mengharapkan pengertian dan kerja sama dari masyarakat selama pelaksanaan proyek ini," ungkap Aprindy.

Baca juga: MRT Jakarta Gandeng Pengembang Garap Fase III Cikarang-Balaraja

Pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center Palyja di nomor telepon 021-29979999 selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu, website Palyja di www.palyja.co.id, serta layanan SMS 0816725952 atau dapat juga menghubungi call center MRT Jakarta di nomor 1500 332 dan melalui media sosial MRT Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas