Tribun Bisnis

Pertumbuhan Kredit BRI Positif, Anggota Komisi VI DPR: Membantu Menggerakkan Roda Perekonomian

Menurut pria yang juga merupakan Bendahara Megawati Institute itu, penghargaan tersebut memang layak disematkan kepada Sunarso.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pertumbuhan Kredit BRI Positif, Anggota Komisi VI DPR: Membantu Menggerakkan Roda Perekonomian
istimewa
Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto mengapresiasi penghargaan yang diraih Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Sunarso yang diganjar penghargaan sebagai tokoh pembiayaan dan pemberdayaan UMKM dari sebuah media.

"Selamat kepada pak Sunarso semoga dengan meraih penghargaan tersebut ke depannya semakin bersemangat lagi membuat program-program yang bersentuhan langsung dengan rakyat," kata Darmadi kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Menurut pria yang juga merupakan Bendahara Megawati Institute itu, penghargaan tersebut memang layak disematkan kepada Sunarso.

"Karena program-program BRI yang berkaitan langsung dengan rakyat semacam KUR di bawah kepemimpinan pak Sunarso cukup berhasil menjangkau kalangan masyarakat utamanya masyarakat menengah ke bawah," tutur Politikus PDIP itu.

Baca juga: Dorong UMKM Bangkit, Dirut BRI Sunarso Dinobatkan Sebagai Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM

Selain itu, Darmadi memandang, BRI di bawah kepemimpinan Sunarso cukup berhasil menjaga pertumbuhan kredit.

"Berdasarkan catatan yang saya miliki, laju pertumbuhan kredit BRI cukup sehat. Itu artinya secara faktual BRI turut membantu menggerakkan roda perekonomian bangsa dan negara," kata pakar ekonomi kerakyatan itu.

Darmadi juga berharap, skema pembiayaan yang diberikan BRI ke depannya dibarengi dengan kemudahan akses bagi para UMKM.

"Saya berharap BRI semakin mempermudah akses fasilitas kredit bagi para pelaku UMKM. Dengan adanya kemudahan maka skema pembiayaan pun prosentasenya akan terus meningkat. Semoga dengan meraih penghargaan pak Sunarso semakin terpacu lagi menunjukan komitmen keberpihakannya kepada para pelaku UMKM yang notabenenya adalah rakyat kalangan menengah ke bawah," ujar Legislator dari dapil DKI Jakarta III itu.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas