Tribun Bisnis

Pembangunan Sistem Transportasi Bisa Jamin Konektivitas Antar Wilayah RI

Pembangunan tersebut bukan saja hanya membangun bandara, pelabuhan, stasiun, rel, dan terminal, tapi membangun sistem transportasi.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pembangunan Sistem Transportasi Bisa Jamin Konektivitas Antar Wilayah RI
TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA
Foto udara suasana Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni di Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan infrastruktur transportasi masih menjadi fokus dari pemerintah yang diamanahkan kepada Kementerian Perhubungan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan infrastruktur transportasi masih menjadi fokus dari pemerintah yang diamanahkan kepada Kementerian Perhubungan.

Pembangunan tersebut bukan saja hanya membangun bandara, pelabuhan, stasiun, rel, dan terminal, tapi membangun sistem transportasi.

"Sistem transportasi yang harus juga dapat menjamin keselamatan, memberikan keamanan, memberikan kesejahteraan, dan pelayanan. Pada akhirnya, akan menciptakan sebuah sistem transportasi yang menjamin konektivitas antara wilayah di kepulauan Indonesia," ujarnya dalam acara "Upacara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Tahun 2022" di Lapangan Kawasan Timur Monas, Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: PGN dan Pertamina International Shipping Sinergi dalam Pemanfaatan Moda Transportasi LNG

Menurut Budi, pelantikan tersebut merupakan awal dharma bakti lulusan pola pembibitan sebagai calon pegawai negeri sipil.

Tujuannya yakni untuk melaksanakan tugas dan pengabdian dengan rasa tanggung jawab, bekerja dengan cerdas dan profesional, serta melayani untuk membangun transportasi Indonesia yang lebih baik.

"Anak-anakku para perwira transportasi yang saya banggakan, kalian harus bangga karena telah lulus melalui program pembibitan yang sangat selektif, dan tidak semua orang memiliki kesempatan ini," katanya.

Lebih lanjut, ajang Presidensi G20 Indonesia 2022 dinilainya sangat membanggakan karena mendapat beberapa apresiasi.

"Kita patut bangga, tapi masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus kita tingkatkan, harus kita sinergikan dengan semua stakeholder.

Pesan Presiden harus selalu berkompetisi di antara kalian dengan instansi lain bahkan dengan negara lain, oleh karenanya kita tidak pernah harus berpuas diri, dan saya minta kalian semuanya harus bekerja lebih baik," pungkasnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas