Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

KJL Siapkan Armada yang Bisa Kirim Raw Material Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Terpencil

Direktur Utama KJL Puji Winarto mengatakan, saat ini operasional KJL yang berada di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in KJL Siapkan Armada yang Bisa Kirim Raw Material Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Terpencil
dok Istimewa
KJL bekerja sama dengan penduduk setempat dalam pelaksanaan pengiriman material Project BAKTI Kominfo di Gudang KJL Wamena 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) berkomitmen untuk ikut andil dalam mewujudkan pemerataan pembangunan ke seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Tertinggal, Terdepan, Terluar.

Direktur Utama KJL Puji Winarto mengatakan, saat ini operasional KJL yang berada di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Untuk menunjang operasional KJL memiliki 714 unit trailer, 104 unit tronton, 673 unit dumptruck, 500 karyawan dan pengelolaan gudang dengan total kapasitas 148.600 MT.

Baca juga: Infrastruktur dan Layanan Telekomunikasi TelkomGroup Siap Sukseskan KTT G20

“Kami memiliki dukungan armada-armada untuk melakukan pengiriman raw material dalam pembangunan infrastruktur maupun finish product ke wilayah-wilayah tersebut,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/11/2022).

Salah satu yang telah dilakukan yakni melayani project BAKTI Papua dengan melakukan pengiriman kompenen infrastruktur Base Transceiver Stasion (BTS) .

Proyek BAKTI yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini bertujuan untuk memperluas akses internet dan memperkuat infrastruktur digital di seluruh Indonesia.

BERITA TERKAIT

Adapun pengiriman infrastruktur BTS yang telah dilakukan dari Regional Warehouse di Jayapura ke Sub-Regional Warehouse di beberapa kota di Papua, yakni Wamena, Lanny Jaya, Mamberamo Tengah, Yalimo, dan Tolikara.

Pengiriman tersebut menggunakan multimoda berupa truk inland transport, kapal dan pesawat.

Ke depan, untuk meningkatkan pelayanan, Puji menyebutkan bahwa pihaknya juga sedang mengembangkan aplikasi KILOGS (Krakatau Integrated Logistic Solution).

Aplikasi ini berfungsi untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dari aktivitas logistik.

Untuk diketahui, anak usaha PT Krakatau Bandar Samudera ini memiliki kegiatan usaha diantaranya Jasa Pengurusan Transportasi (JPT) dan Penyedia Tenaga Kerja.

"Saat ini perusahaan juga telah melakukan pengiriman dan penerimaan barang melalui transportasi darat, kereta api, laut dan udara," katanya.

Selain itu, KJL juga melakukan pengelolaan gudang terhadap produk-produk costumer.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas