Tribun Bisnis

BSI Raih Penghargaan Entrepreneurial Marketing Company 2022

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dinobatkan sebagai Entrepreneurial Marketing Company 2022 dalam acara Entrepreneurial Marketing Company Award

Editor: Content Writer
zoom-in BSI Raih Penghargaan Entrepreneurial Marketing Company 2022
Istimewa
Kiri-Kanan: Founder & Chairman of MarkPlus,Inc Hermawan Kartajaya menyerahkan penghargaan Enterpreneurial Marketing Company 2022 kepada Direktur Sales & Distribution Anton Sukarna didampingi oleh Jacky Mussry CEO of MarkPlus,Inc.(07/11) 

TRIBUNNEWS.COM -  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dinobatkan sebagai Entrepreneurial Marketing Company 2022 dalam acara Entrepreneurial Marketing Company Award, yang diadakan oleh Philip Kotler Center for ASEAN Marketing (PK-CAM).(07/11)

Penghargaan tersebut sebagai apresiasi karena BSI dinilai memberikan semangat marketing di bidang kewirausahaan dan memberikan dampak yang signifikan kepada perusahaan serta masyarakat.

Selain itu,  mampu tumbuh lewat kreatifitas, inovasi, semangat kewirausahaan, dan kepemimpinan di tengah pandemi Covid-19. Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menyampaikan penghargaan ini merupakan bukti bahwa BSI sebagai bank syariah terbesar yang belum dua tahun beroperasi mampu melakukan terobosan marketing dan mendorong gerakan kewiraushaaan.

"Kami berharap penghargaan ini bisa mendorong insah BSI untuk terus melakukan terobosan dab memberikan produk, layanan, dan inovasi terbaik bagi masyarakat sesuai dengan prinsip-prinsip syariah," tambahnya.

Anton menambahkan berbagai penghargaan yang diterima sepanjang tahun ini akan memotivasi dan mendorong  BSI untuk mewujudkan visi Bank Syariah Indonesia menjadi salah satu dari 10 bank Syariah terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar di tahun 2025.

Anton menambahkan BSI juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan seluruh stakeholders, atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. "Semoga hadirnya Bank Syariah Indonesia dapat terus memberikan keberkahan dan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Saat ini BSI memiliki 3 UMKM Center yang terletak di Provinsi Aceh, Yogyakarta, dan Jawa Timur. BSI  juga menggencarkan implementasi keuangan berkelanjutan dengan penyaluran dana corporate social responsibility (CSR) yang mengusung konsep 3P (people, planet dan profit).  Dana CSR yang disalurkan BSI ke berbagai sektor socioeconomic mencapai Rp84,1 miliar. Salah satunya pendampingan dan pengembangan 19 Desa Binaan BSI yang tersebar di Aceh, Lampung, Banten, Nusa Tenggara Barat dan Makassar. Sementara itu, dari sisi kinerja BSI terus mencatatkan kinerja positif dan solid sepanjang tahun 2022. Ini tercermin pada torehan kinerja pada kuartal III/2022, BSI mencetak laba bersih mencapai Rp 3,21 triliun atau tumbuh 42 persen secara year on year (YoY).  Menurut Anton, kinerja positif ini juga didukung oleh kepercayaan masyarakat melalui penempatan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 245,18 triliun, tumbuh 11,86% dengan proporsi DPK didominasi oleh tabungan wadiah, giro dan deposito.

"Tabungan wadiah menjadi salah satu produk yang diminati masyarakat karena bebas biaya administrasi bulanan dengan fasilitas e-banking yang mudah diakses dimanapun dan kapanpun. Dari sisi bank juga memberikan dampak positif bagi perseroan dari sisi effisiensi bagi hasil," jelasnya.

Wiki Terkait

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas