Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mitratel dan Universitas Telkom Kembangkan Digitalisasi Infrastruktur Telekomunikasi

Mitratel dan Universitas Telkom mendukung pengembangan riset dan teknologi untuk mendukung digitalisasi infrastruktur telekomunikasi

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mitratel dan Universitas Telkom Kembangkan Digitalisasi Infrastruktur Telekomunikasi
Dok. TelkomGroup
Mitratel dan Universitas Telkom mendukung pengembangan riset dan teknologi untuk meningkatkan digitalisasi infrastruktur telekomunikasi di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) bekerja sama dengan Universitas Telkom mendukung pengembangan riset dan teknologi untuk meningkatkan digitalisasi infrastruktur telekomunikasi di Indonesia.

Direktur Utama PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk Theodorus Ardi Hartoko mengatakan, kerja sama ini jadi salah satu upaya untuk pengembangan digitalisasi infrastruktur telekomunikasi, dan mendukung sistem pendidikan dan pengembangan riset serta teknologi.

"Kerja sama ini kami harapkan memberi dampak yang positif bukan hanya dalam lini bisnis kami, namun juga untuk sistem pendidikan masa depan demi digitalisasi industri telekomunikasi di Indonesia” ujar Teddy dalam keterangannya, Jumat (9/12/2022).

Bentuk kerjasama kedua pihak meliputi riset dalam bidang Disain & Prototyping yang meliputi New Smart Pole, Design Pole in IKN, Magnetic Infinty Power Generator, Water Fuel Power Generator dan Infinity life batteries bank.

Selain itu, keduanya juga kerja sama dalam bidang implementation seperti aplikasi IOT (environmental control), aplikasi berbasis Edge Computing (layanan smart campus), dan Aplikasi material Tower non Baja.

Baca juga: KKP Dukung Rencana Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di Ruang Laut Sulawesi

Rektor Universitas Telkom Adiwijaya menyampaikan bentuk dukungan yang diberikan Mitratel akan memberikan dampak positif bagi Universitas dengan sistem dan fasilitas, serta sumber daya yang siap dioptimalisasikan untuk bisnis digital dan industri telekomunikasi.

BERITA TERKAIT

“Kami menyambut positif kerja sama ini dan yakin kolaborasi dengan Universitas ini akan muncul bibit bibit baru yang unggul dari Universitas Telkom yang dapat mendukung percepatan transformasi digital di industri telekomunikasi di Indonesia,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas